TANGERANG, Faktakhatulistiwa.com – Rumah milik ibu Ending (50), janda beranak tiga di Kampung Nagrak RW 06, Kecamatan Periuk, Kota Tangerang direnovasi oleh warga secara bergotong-royong.

Renovasi bangunan yang melibatkan dua tukang dengan dibantu gotong royong warga bertujuan untuk mengganti bangunan atap rumah yang roboh akibat angin kencang.

“Hari ini pekerjaan renovasi yang terakhir, renovasi atap yang roboh dikerjakan dari tanggal 21 hingga 26 November 2022. Alhamdulillah pekerjaannya lancar,” kata Ketua RW 06 Rachmat Hidayat.

Rachmat menjelaskan, bantuan renovasi bangunan atap rumah milik warganya tersebut bentuk kepedulian warga yang di dapatkan hasil swadaya warga dan para donatur sekitar lingkungan RW 06 Kampung Nagrak.

“Rumah ibu Ending sudah berusia sekitar 30 Tahun, yang atapnya roboh akibat angin kencang ia juga seorang janda yang baru saja di tinggalkan suaminya meninggal jadi kalo bukan warga siapa lagi yang mau membantu,”Jelas Rachmat Hidayat yang juga Ketua Karang Taruna Kecamatan Periuk saat di konfirmasi melalui sambungan WhatsApp, Sabtu (26/11/2022).

Ia mengatakan, Sebelumnya Bangunan rumah milik ibu Ending sudah di usulkan melalui program bedah rumah pemerintah, namun persoalan surat rumahnya yang belum bisa di usulkan.

“Akhirnya Pengurus RW. 06 dan para Pengurus RT, Berinisiatif mencari dana swadaya dari Donatur, Perusahaan dan Warga sekitar.,Alhamdulillah kompak semua dam proses renovasi bisa berjalan lancar,” ucapnya.

Ia juga mengatakan, Berdasarkan laporan dari warga dan ketua RT, Selain rumah milik ibu Ending yang di renovasi masih ada beberapa rumah yang di anggap sudah tidak layak huni dan akan segera kami programkan untuk memperbaikinya.

“Karena Pengurus RW bersama Warga siap membantu, jika ada musibah seperti itu, jadi jangan terlalu mengandalkan pemerintah jika warga juga mampu bergotong royong,” ujarnya.

“Bantuan swadaya dari warga untuk ibu Ending di harapkan sangat sekali bermanfaat dan berharap warga agar tetep kompak dan tidak putus asa untuk saling membantu,” harapnya.

Sumber : Indra Rubadi
Penerbit : Redaksi Faktakhatulistiwa.com

follow and like us:
Tentang Admin

Sumber Informasi Nyata & Terpercaya

Kiriman serupa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *