NEWS TICKER

Wartawan Online Diarogansi, Kadishub Minta Maaf

Jumat, 3 Juli 2020 | 6:05 pm
Reporter: Redaksi
Posted by: Indra Rubadi
Dibaca: 393
Kantor Dinas Perhubungan Kota Tangerang, foto istimewa Faktakhatulistiwa.com

KOTA TANGERANG, Faktakhatulistiwa.com – Seorang wartawan dari salahsatu media online mendapat sikap tidak menyenangkan dari seorang oknum anggota Dinas Perhubungan (DISHUB) Kota Tangerang saat hendak melintas di jalan Kisamaun Pasar Lama, Kelurahan Sukasari, Kecamatan Tangerang Kota Tangerang.

Rendy seorang awak media Bantennews.co.id mengatakan saat akan melintas untuk menuju ke salahsatu Bank Swasta di kawasan Pasar Lama, dirinya melihat bermacam gerobak Pedagang Kaki Lima (PKL) dapat melintasi pembatas jalan plastik (Road Barrier) yang sedikit dibuka oleh petugas, Jum’at (3/7/2020).

“Karena melihat kondisi seperti itu saya coba masuk, kiranya juga diperbolehkan untuk melintas,” kata rendy.

Namun, saat dirinya masuk dengan kendaraan roda dua, seorang oknum DISHUB berinisial A melarang Rendy dengan melontarkan kata-kata kasar kepada dirinya.

“Kok wartawan B**o T***l sih. Kalo mau masuk motornya didorong. Nih nama saya (seraya menunjuk ke nama di seragamnya -red),” ungkap Rendy menjelaskan.

Oleh karena hal itu, dirinya segera melaporkan kejadian tersebut ke Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Kota Tangerang.

Saat ditemui, Kadishub Kota Tangerang, Wahyudi Iskandar mengatakan akan menindaklanjuti anggotanya berinisial A tersebut untuk diberikan sanksi.

“Saya selaku pimpinan meminta maaf atas kejadian tersebut. Mungkin keadaan dilapangan. Saya akan berikan sanksi teguran,” kata Wahyudi saat ditemui di Kantornya, Jum’at (3/7) siang.

Usai bermediasi, Rendy pun menambahkan bahwa atas adanya kejadian tersebut, dirinya hanya menyayangkan tindakan oknum petugas yang tidak mencerminkan sikap mengayomi kepada masyarakat.

“Saya tidak bermaksud ada merasa eksklusif, hanya menyesalkan sikap arogan oknum petugas DISHUB tersebut,” tukasnya.

© 2020 Fakta Khatulistiwa. All Rights Reserved.