NEWS TICKER

Warga Mendesak DPRD Kota Tangerang, Tutup IPAL milik Lippo!

Senin, 29 Juni 2020 | 5:06 pm
Reporter: Indra
Posted by: Indra Rubadi
Dibaca: 425
Pengolahan Air milik Lippo Group, Foto indra Faktakhatulistiwa.com

KOTA TANGERANG, Faktakhatulistiwa.com – Warga Panunggangan Barat yang sudah terlalu lama menyaksikan dan merasakan Pengerusakan aliran Sungai Cicayur mendesak kepada DPRD Kota Tangerang agar secepatnya menindak IPAL ( Instalasi Pengolahan Air Limbah) milik Lippo untuk segera ditutup.

Dari hasil kesaksian Warga Panunggangan Barat yang bertempat tinggal disekitar bantaran Sungai Cicayur bahwa IPAL milik Lippo dikatakan sudah sangat merusak Sungai dan hasil pembuangan Limbahnya pun menimbulkan Bau yang sangat menyengat.

Menurut tokoh Masyarakat Panunggangan Barat, Abah Banteng menerangkan, bahwa sejak berdirinya hunian dan pengolahan air LIPPO, telah menjadi dampak pencemaran.

“Buang airnya itu kotor, baunya itu luar biasa dan sangat mengganggu Masyarakat selain bau tapi juga banyak lumpur,” papar Abah Banteng.

Adapun seorang mantan Rt.001/006, Icad Irawan juga mengeluhkan pembuangan Air IPAL milik Lippo yang sudah berdiri sejak Tahun 2002.

“Itukan udah berdiri sejak tahun 2002, Kita merasa terganggu dari baunya itu sangat tidak enaklah kalo dihirup warga, Kita juga udah berusaha melaporkan kepada pihak lippo namun tidak ada respon karena menejemen Lippo itu tertutup,” keluh Icad.

Kesaksian Warga dipertegas lagi oleh Rt.Sade yang juga selaku Pendiri Penggiat Cinta Sungai Cicayur (Peci Suci).

“Rt yang terdahulu hingga saya menjabat sekarang, Mereka (Lippo Group -red) tidak pernah respon Sosial terhadap lingkungan, membuang se enaknya mereka (Lippo Group -red), semaunya Mereka (Lippo Group -red) tanpa ada IPAL yang sebelum air itu dikocorkan melalui Sungai Cicayur itu harus melalui Filter, jadi tidak membawa Material Pasir dan Lumpur, jadi IPAL milik Lippo ini harus secepatnya ditutup, kalo Kita tidak tutup secepetnya, bagaimana nanti generasi penerus Kita kedepan, Warga meminta DPRD dapat menindak Tegas IPAL milik Lippo dengan di Tutup” Tegasnya.

© 2020 Fakta Khatulistiwa. All Rights Reserved.