NEWS TICKER

Warga Lansia Kelapa Indah Menerima Vaksin Sinovac di Puskesmas Cikokol

Rabu, 10 Maret 2021 | 7:30 pm
Reporter:
Posted by: Redaksi
Dibaca: 82
Vaksin sinovac untuk warga lansia Kelapa Indah di Puskesmas Cikokol, Foto Oki Faktakhatulistiwa.com

KOTA TANGERANG, Faktakhatulistiwa.com – 60 warga lansia Kelurahan Kelapa Indah, Kecamatan Tangerang menerima vaksin sinovac gratis di puskesmas Cikokol, Rabu (10/3/2021).

Lurah Kelapa Indah, H Jejen Jaenudin mengatakan dalam program vaksin lansia di wilayahnya, wajib melewati tahap verifikasi kesehatan yang dilakukan oleh dokter di puskesmas.

“Ada tiga yang gak lolos verifikasi, karena ada warga kita yang pasang ring di jantung, dan pasang pen di lengan, dan tekanan darah tinggi,” ungkapnya.

Lurah Kelapa Indah, H Jejen Jaenudin saat ditemui Faktakhatulistiwa.com di kantornya.

Guna menghindari adanya kerumunan warga, program vaksin lansia pun akan dilanjutkan kembali, pada Jum’at (12/3/2021) mendatang, sesuai dengan kesepakatan dari hasil rapat para lurah dan kepala puskesmas yang dilangsungkan di aula Kecamatan Tangerang beberapa waktu lalu.

“Program ini kan dibatasi, agar tidak terjadi kerumunan warga. Jadi besok Jum’at kita lanjutkan di GOR Dimyati, dengan jumlah 210 yang dibagi dengan 7 RW,” terangnya.

Dari 210 vaksin nantinya akan dibagi ke 7 RW di lingkungan Kelurahan Kelapa Indah, yang tiap RW nya mendapat 30 vaksin gratis.

Sementara, tahap pertama vaksin di Kelapa Indah diterima oleh 60 warga lansia, dan akan dilanjutkan pelaksanaan vaksinasi di GOR Dimyati Kota Tangerang, yang berlangsung pada tanggal 12 – 14 Maret 2021 dengan sisa sasaran 150 vaksin.

“Di Kelurahan Kelapa Indah kita mendapat 210 vaksin, dan tahap pertama ini kita sudah lakukan 60 vaksin lansia di puskesmas Cikokol, dan akan dilanjutkan ke tahap berikutnya dengan sisa vaksin 150 yang akan diterima oleh warga lansia dari Kelapa Indah di GOR Dimyati,” pungkasnya.

© 2020 Fakta Khatulistiwa. All Rights Reserved.