NEWS TICKER

Warga Insta Cluster Gelar Donor Darah Bersama PMI

Jumat, 16 Oktober 2020 | 11:04 am
Reporter: Hilman Santosa
Posted by: Redaksi
Dibaca: 38

 

KABUPATEN TANGERANG, Faktakhatulistiwa.com – Ditengah masa sulit pandemi COVID19, warga Insta Cluster Kp. Benda Rt.09/03 lebak Wangi, Sepatan Timur Kab. Tangerang, gelar aksi sosial Donor Darah bersama Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tangerang.

Yusuf selaku anggota Ikatan Pemuda Benda Berli ( IKPBB ) mengatakan, bahwa aksi sosial warganya sebagai wujud kemanusiaan, bagi pasien yang membutuhkan darah.

“Menurut informasi, Stock darah di PMI mulai menipis lantaran banyak sekali yang membutuhkan darah. Jadi kita tertarik hati dan mengajak para warga, pemuda yang ada di Insta Cluster Kp. Benda Rt.09/03 lebak Wangi, Sepatan Timur kab Tangerang ini, untuk membantu mendonorkan darah kita,” ungkapnya. Jum’at (15/10/2020).

Yusuf berharap, agar aksi donor warganya bisa bermanfaat bagi yang membutuhkannya. “Karena dengan mendonorkan darah kita. Bagian dari membantu manusia dan insya Allah kita mendapatkan pahala dan tidak lupa dalam melaksanakan kegiatan donor darah kami terus ikut aturan pemerintah dengan cara menggunakan masker kepada para pendonor dan melakukan fisical distancing” terangnya.

Kami mengerahkan warga yang ada di insan cluster untuk mengikuti donor darah dan saya juga berharap bisa terus bekerja sama kepada PMI Kota Tangerang dalam melaksanakan kegiatan donor darah secara rutin supaya masyarakat di sini terbiasa menyumbangkan darahnya kapada pasien yang sedang membutuhkan, ucap Yusuf selaku anggota IKPBB.

Ketua RT 09/03 Lebak Wangi Asnawi mengucapkan terima kasih kepada PMI Kota Tangerang yang sudah memfasilitasi warga kami untuk melakukan kegiatan Donor Darah di wilayah insan cluster karena dalam kondisi pandemi seperti ini para warga tetap terus bisa melaksanakan donor darah dalam aksi sosial.

“Kepada warga Tangerang. Yang ingin Donor Darah bisa langsung hubungi PMI kota Tangerang atau datang langsung ke Markas PMI Kota Tangerang agar bisa mengikuti jejak aksi sosial ini. Mendonorkan darah, agar sehat, beribadah dan bermanfaat bagi umat manusia di dunia,” pungkasnya.

© 2020 Fakta Khatulistiwa. All Rights Reserved.