TANGERANG, Faktakhatulistiwa.com – Warga Kampung Gebang, Cibodas, Kota Tangerang digegerkan dengan adanya penemuan ular piton sepanjang tiga meter.

Awal penemuan ular piton oleh salah seorang warga dengan panjang tiga meter itu di atap rumah, di RT 001/003, Cibodas, Kota Tangerang, pada Jum’at (22/4/2022) pagi, usai sholat shubuh.

Setelah mendengar hal tersebut, warga pun berdatangan untuk membantu mengevakusi adanya ular. Namun setelah beberapa lama, ular sepanjang tiga meter ini belum dapat dievakuasi karena masuk ke saluran pembuangan air yang sulit dijangkau.

Karena keberadaannya yang sangat meresahkan dan dapat membahayakan warga, penyisiran dilanjutkan setelah shalat tarawih, para santri bersama warga menyisir lokasi ular terakhir terlihat.

Untuk mengevakuasi ular tersebut warga harus membongkar coran penutup saluran air terlebih dahulu.

Setelah membongkar coran saluran air, ular terlihat dan langsung dievakuasi warga. Secara bersama-sama ditarik keluar dari lubang saluran.

“Ular ditangkap di bagian kepala dan dilakban, terus ditarik bersama-sama kemudian dimasukan ke dalam karung,” ujar Asep.

Ular dapat dievakuasi sekitar pukul 23.00 WIB, turut pula hadir membantu evakuasi Ketua RT dan RW setempat.

Sumber/Penulis : Rian
Editor : Yudha Faktakhatulistiwa.com

follow and like us:
Kiriman serupa

Tinggalkan Balasan