NEWS TICKER

Warga Garden City Resident Menolak Pembangunan Pengembangan Perumahan

Rabu, 7 Oktober 2020 | 10:49 am
Reporter: Indra
Posted by: Indra Rubadi
Dibaca: 96
Perumahan Garden City Resident saat banjir, foto istimewa Faktakhatulistiwa.com

KOTA TANGERANG, Faktakhatulistiwa.com – Berawal dari sering nya menjadi langganan banjir di perumahan Garden City Resident yang berlokasi diwilayah RW.15 Kelurahan Priuk Kecamatan Priuk hingga mencapai ketinggian 2 meter, Warga Perumahan Garden City Resident menolak Pembangunan Pengembangan Perumahan disisa Lahan Perumahan.

Sementara pihak pengembang PT. Cakra berencana akan membangun disisa tanah yang ada didalam perumahan tersebut dan di bulan Maret pengembang juga sudah buat perjanjian akan membangun Turap keliling Perumahan Garden City Resident.

Dari hasil rapat warga RW.15 yang dihadiri seluruh pengurus RT, Karang Taruna, DKM, dan sebagian warga menghasilkan mayoritas menolak rencana Pengembangan pembangunan tersebut dengan alasan hingga saat ini Pengembang hanya janji janji surga saja,  bahkan di bulan Agustus 2020 keluar surat teguran dari Sekda Kota Tangerang guna segera membuat Turap yang dijanjikan tersebut.

Rapat Warga Garden City Resident, foto istimewa Faktakhatulistiwa.com

Sukarmin ketua RW.15 mengatakan,

“Memang selama ini dari pihak pengembang menjanjikan akan di buatkan Tanggul yang mengelilingi area Perumahan Kami yang terdampak banjir, dan itu tidak diselesaikan dengan baik dengan alasan macam-macam dan kami diam saja,” kata Karmin.

“Menurut saya jika pihak Pengembang akan membangun, Saya harap agar merivisi IMB yang ada sebab yang kami dapat informasi bahwa wilayah kami sudah menjadi Zona Hijau, akan lebih baik sisa-sisa tanah yang ada bisa menjadi resapan air dan daerah penghijauan,” tambahnya.

Hamzah ketua RT.02 juga memberi komentar,

“Justru wilayah Kami yang terdampak lebih dulu jika musim hujan datang dan Kami sudah sampai lelah  komplen ke Pengembang tapi hasil nya Nihil dan cuma janji janji saja,” tegasnya.

Disisi lain salah satu warga RT.06 menjelaskan,

“Kalau saya merasa aneh saja sebab untuk di Blok. N buat jalan keliling saja belum di Paving dan belum dirapihkan sama sekali, kok ini malah mau membangun di setiap tanah tanah sisa yang ada didalam perumahan,” jelasnya.

© 2020 Fakta Khatulistiwa. All Rights Reserved.