NEWS TICKER

Waralaba Alfa Mart di Segel Pol PP Kota Tangerang

Senin, 31 Agustus 2020 | 8:34 pm
Reporter: Indra
Posted by: Indra Rubadi
Dibaca: 465
Penyegelan Alfa Mart oleh Pol PP Kota Tangerang, foto istimewa Faktakhatulistiwa.com

KOTA TANGERANG, Faktakhatulistiwa.com – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Tangerang segel sebuah mini market Alfa Mart yang berlokasi di Jalan Bona Sarana Indah, Blok V/1 Rt 004/007, Kel. Cikokol, Kec. Tangerang, Senin (31/8/2020).

Penyegelan tersebut, berdasarkan adanya laporan dari masyarakat yang resah, karena diduga dalam pembangunannya belum memiliki Izin Mendrikan Bangunan (IMB).

Saat dihubungi, Kepala Satuan (Kasat) Pol PP Kota Tangerang, H Agus Hendra mengatakan, berdasarkan adanya laporan, pihaknya sudah melakukan pemanggilan, namun pihak Alfa Mart tidak pernah mengahadiri.

“Satpol PP sejak hari Kamis sudah memanggil pihak tersebut hingga hari ini pun tidak hadir atau tidak datang, hari ini juga berdasarkan hasil panggilan klarifikasi tersebut mereka tidak hadir,” jelasnya, (31/8).

Setelah mendapatkan surat dari Dinas Perkim Kota Tangerang untuk fasilitas penyegelan, akhirnya Satpol PP segera melakukan penyegelan.

“Sudah dilakukan penyegelan tadi siang sekitar kurang lebih jam 15.00, dasarnya Perda 3 2012 tentang bangunan dan gedung, 17 2015 tentang peretribusi penyetruktur, 8 2018 tentang ketertiban umum dan perlindungan masyarakat,” ungkapnya.

Usai dilakukannya penyegelan tersebut, Kasatpol PP Kota Tangerang, Agus Hendra pun menghimbau agar pihak pengusaha waralaba Alfa Mart dapat segera mengurus perizinannya guna dilakukannya pencabutan segel.

“Jadi yang bersangkutan segera menyelesaikan bentuk perizinannya, baru jika perizinannya sudah ada baru segel kami buka kembali,” tukasnya.

© 2020 Fakta Khatulistiwa. All Rights Reserved.