NEWS TICKER

Viral!! Terekam CCTV, Ranmor di Mall Summarecon Nyaris di Keroyok Masa

Senin, 20 Juli 2020 | 10:10 am
Reporter: Team Faktakhatulistiwa
Posted by: Hasan Abdullah
Dibaca: 4105

KOTA TANGERANG, Faktakhatulistiwa.com – Hendak gasak motor, seorang pencuri kendaraan bermotor (ranmor) nyaris babak belur di keroyok masa (kromas) di area Salsa Mall Summarecon Gading Serpong.

Saat dilokasi, terlihat aksi kejar-kejaran petugas keamanan, serta masyarakat untuk menangkap seorang terduga pelaku yang sempat melakukan tindakan pencurian satu unit kendaraan roda dua yang diketahui milik seorang manager toko pakaian “OCLO”, yang terparkir tepat di depan pintu tokonya, sekira pukul 21.25 WIB, Sabtu (18/7/2020) malam.

Meski sempat tidak mengaku kepada petugas, akhirnya pelaku diamankan berdasarkan barang bukti rekaman kamera CCTV di toko OCLO yang menggambarkan aksi pelaku saat sedang mengeksekusi sebuah kendaraan roda dua dengan menggunakan sebuah alat yang diduga kunci letter T.

“Kita lagi penutupan kalo toko baju itu biasa pembukuan kan ya, terus temen saya lihat ke layar CCTV, itu orang (pelaku -red) awalnya biasa-biasa aja, teleponan terus duduk di dekat motor. Saya kira temen bos saya, eh gak taunya itu orang nyongkel-nyongkel motor, langsung kita lari kebawah toko, saya teriakin, dan temen saya sempat nendang dia (pelaku -red) jatoh tapi masih sempat kabur dan dikejar banyak orang terus akhirnya ketangkep,” kata Herni seorang karyawati toko menjelaskan kepada wartawan saat di pos keamanan, (18/7).

Dari dua pelaku, satu diantaranya sempat melarikan diri dengan menggunakan sepeda motor matic, dan seorang yang tertangkap basah dibawa ke Pos Security Mall Sumarecon.

“Ya sempat ngeliat, yang satu kabur pake motor matic warna hitam gitu. Terus yang eksekusi emang udah masukin kunci (alat yang digunakan pelaku untuk merusak kontak motor -red) udah nyongkel pas ketauan itu kuncinya tertinggal dibawah motor kali,” tambah Herni menjelaskan.

Hingga berita ini dilayangkan, pihak keamanan Mall Sumarecon tidak dapat memberikan keterangan, serta meminta kepada wartawan agar tidak melayangkan berita, terkait adanya kejadian tersebut.

“Bang jangan dulu diberitakan ya, nanti saya hubungi,” kata Sugianto beserta rekannya saat di lokasi.

Akhirnya, tidak berselang lama, seorang terduga pelaku digelandang ke Polsek Kelapa Dua Tangerang guna dilakukan penyidikan lebih lanjut.

© 2020 Fakta Khatulistiwa. All Rights Reserved.