NEWS TICKER

Upaya Lurah Pabuaran Tumpeng Mempertahankan Status Zona Hijau

Jumat, 19 Juni 2020 | 2:04 pm
Reporter: Indra
Posted by: Indra Rubadi
Dibaca: 443
Kantor Kelurahan Pabuaran Tumpeng di Benua Indah Karawaci 15112 Karawaci Kota Tangerang, Foto indra Faktakhatulistiwa.com

KOTA TANGERANG, Faktakhatulistiwa.com – Lurah Pabuaran Tumpeng Ujang Soleman berupaya dengan berbagai cara demi mempertahankan Status Zona Hijau yang ditetapkan untuk Wilayahnya.

Upaya yang sering diterapakan diantaranya dengan menyadarkan Warga melalui Rt, Rw dan PokDar KamTibMas yang selalu mensosialkan Protokol Covid.

“Kami disini (Wilayah Kelurahan Pabuaran Tumpeng -red) selalu menerapkan Protokol Covid, seperti contohnya, selalu menyediakan fasilitas Cici tangan, memakai Masker, minjmal selalu menjalin Komunikasi kepada semua pihak tanpa adanya sekat atau batasan,” paparnya.

Lurah Ujang Soleman juga menjelaskan bahwa apapun pemberitahuan dari Pemerintah, saya akan publis diGrup agar semua dapat mengetahui.

“Pemberitahuan apapun yang disampaikan oleh Pemerintah, saya akan Share di Grup (Grup Whats Apps Rt,Rw, PokDar dan Masyarakat) biar semua bisa tau dan bagi yang ga faham, bisa langsung bertanya diGrup dan pasti akan dijelaskan,” jelasnya.

Beliaupun memberikan contoh tehnis sistem kerja yang sudah berhasil dijalankan, seperti penyaluran Bantuan Sosial (BanSos).

“Seperti contohnya penyaluran Bansos, saya melibatkan sepenuhnya Rw, PSM, BinWil (Pembina Wilayah) dan semua pihak yang mau terlibat ataupun hanya sebatas memantau, dengan menekankan pada semua pihak yang bertugas harus memiliki data Jumlah bantuan dan penerima, foto dan rekapan nya, itupun harus diShare di Grup supaya bisa saling memantaudan kalopun ada yang kesulitan, bisa dibantu oleh yang sudah selesai, minimal jiwa kepedulian dan kebersamaan terbangun,” tandasnya.

Dengan Wilayah yang luas dan jumlah penduduk yang padat dengan jumlah warga yang hampir sama atara warga tetap dengan warga sementaraw, Lurah Ujang merasa berkewajiban membangun Komunikasi dan kebersamaan.

“Wilayah Kami memiliki 10 Rw, 47 Rt, 4400 KK dan 14000 jiwa lebih serta 966 KPM (Keluarga Penerima Manfaat -red), yang sudah pasti akan sangat menguras tenaga, waktu dan fikiran temen-temen diKelurahan, tapi kalo dibangun Komunikasi dan kebersamaan dari semua unsur dimasyarakat dengan mengedepankan keterbukaan, sekarang kan bisa nilai sendiri hasil,” tutupnya.

© 2020 Fakta Khatulistiwa. All Rights Reserved.