NEWS TICKER

UFC Geger, Khabib Nurmagomedov Lirik Indonesia

Minggu, 18 Oktober 2020 | 12:26 pm
Reporter: Redaksi
Posted by: Redaksi
Dibaca: 789

 

Faktakhatulistiwa.com – Ultimate Fighting Championship (UFC) dikabarkan sedang kebakaran jenggot. Mereka takut kehilangan salah satu petarung terbaiknya, Khabib Nurmagomedov.

Sebabnya, Dominance MMA, perusahaan agensi yang menaungi Khabib memiliki perjanjian kerja sama dengan One Championship. Salah satu kejuaraan MMA yang bermarkas di Singapura.

One Championship selama ini selalu fokus mengembangkan pertarungan MMA di kawasan Asia Tenggara. Indonesia bahkan pernah mendapat kesempatan jadi tuan rumah pertarungannya.

Dengan adanya kerja sama One Championship dengan Dominance MMA, bukan tidak mungkin Khabib bisa dibajak. Begitu pula pertandingannya akan digelar di Asia Tenggara, termasuk Indonesia.

Basis penggemar MMA di Indonesia semakin terus berkembang dalam beberapa tahun belakangan. Animo tersebut bisa memancing One Championship untuk berani membayar lebih.

Dominance MMA adalah perusahaan agensi yang dipimpin oleh Ali Abdelaziz. Di sana bercokol petarung papan atas dunia, mulai dari yang biasa di UFC sampai Bellator.

Pendiri One Championship, Chatri Sityodtong tak memungkiri jalinan kerja sama dengan Dominance MMA bisa masuk sampai perpindahan petarung, salah satunya Khabib. Ini adalah peluang bagus untuk Asia Tenggara.

“Kita semua benar-benar mencari bakat terbaik di planet ini. Saya yakin kami akan memenangkan beberapa dan kami juga bisa kehilangan. UFC dan Bellator pun begitu,” tutur Sityodtong, dikutip dari Insider.

“Ini adalah dunia yang besar, dan ada tiga ajang besar yang persaingannya begitu baik. Ada pilihan bagi penggemar. Di tengah pasar yang besar ini, masing-masing dari kami memiliki cita rasa sendiri,” imbuhnya.

Tentu saja harga yang dibayarkan One Championship untuk membajak Khabib dan petarung papan atas lainnya tidak akan murah. Namun, melihat pasar yang besar di kawasan Asia Tenggara, semua kemungkinan itu tetaplah terbuka.

Pada 24 Oktober 2020 mendatang, Khabib sudah dijadwalkan bertarung di UFC. Lawan yang dihadapi petarung asal Rusia itu adalah Justin Gaethje.

© 2020 Fakta Khatulistiwa. All Rights Reserved.