NEWS TICKER

Tiga RW di Kecamatan Priuk Disambangi Tim Penilai Ketahanan Pangan

Rabu, 2 Desember 2020 | 5:20 pm
Reporter: Oki
Posted by: Redaksi
Dibaca: 439

KOTA TANGERANG, Faktakhatulistiwa.com – Dalam rangka penilaian Pelaksanaan Uji Kompetensi Hortikultura, Program Ketahanan Pangan Kampung Sejahtera Mandiri, tim penilai sambangi tiga titik lokasi di wilayah Kecamatan Priuk, Rabu (2/12/2020).

Kegiatan penilaian tersebut dihadiri oleh Kementrian Ketahanan Pangan tingkat Provinsi Banten, Dinas Ketahanan Pangan, Camat Priuk, Lurah Priuk, Forum FKTS Kota Tangerang, serta ibu-ibu PKK.

“Terimakasih kepada warga yang sudah secara mandiri melakukan ketahanan pangan di lingkungannya. Kami dari Pemerintah selalu memberikan suporting, karena warga sudah berupaya melakukan ketahanan pangan dalam menghadapi pandemi Covid sejak April yang lalu,” terang Camat Priuk, H Maryono kepada wartawan saat di lokasi.

Tim Penilaian Ketahanan Pangan se Kota Tangerang, foto Oki Faktakhatulistiwa.com

Didalam kondisi pandemi Covid, warga pun mencoba memanfaatkan lahan fasos fasum untuk dijadikan sumber budidaya pertanian, ikan, dan magot, guna menambah kesejahteraan.

“Kami dari FKTS hanya melakukan pembinaan, karena memang gerakannya kita itu mengedukasi, mengajak masyarakat, mensosialisasi masyarakat, bagaimana kita itu bisa mengembangkan potensi masyarakat,” ujar Siswanto.

Dalam korelasinya, dari hasil budidaya ketahanan pangan warga juga dapat diolah kembali melalui bina UMKM.

“Kita terus lakukan pembinaan, serta tentunya bantuan bibit, benih baik ke KWT (Kelompok Wanita Tani -red) serta pokmas,” tambah Mamet selaku perwakilan dari Dinas Ketahanan Pangan Kota Tangerang.

Penilaian ketahanan pangan tersebut, berlangsung ke tiga titik wilayah di Kecamatan Priuk yakni, RW 15 Garden City, RW 10 Vila Tangerang Indah, hingga RW 07 Gembor.

© 2020 Fakta Khatulistiwa. All Rights Reserved.