NEWS TICKER

Terjadi Ledakan di Menteng Jakarta Pusat

Senin, 6 Juli 2020 | 11:35 am
Reporter: Redaksi
Posted by: Indra Rubadi
Dibaca: 150
Keadaan Lokasi Pasca Ledakan Mobil diMenteng JakPus, foto istimewa Faktakhatulistuwa.com

JAKARTA, Faktakhatulistiwa.com – Mitsubishi Pajero warna Hitam B 1812 PJH milik Agata Bilanche meledakan didepan rumahnya di jalan Yusuf Adiwinata No.35 Kecamatan Menteng Jakarta Pusat, Minggu, 05/07/2020.

Menurut kesaksian Hasanudin (41) menceritakan,

“Pukul 14.42 WIB, Hasanudin mendengar suara ledakan dari Mobil Mistubishi Pajero Warna Hitam Nopol B 1812 PJH, yang terparkir di depan rumah dijalan Yusuf Adiwinata No.35 Menteng Jakarta Pusat,” kisah Hasanudin yang melihat kejadian.

Dan Jaelani (32) juga membenarkan dan menceritakan,

“satu sepeda motor Matic Jenis Vario Nopol tidak terdeteksi melintas sambil melemparkan benda ke arah bagian depan mobil kemudian menimbulkan ledakan dan asap tebal putih, benda tersebut terbungkus kantong Plastik yang menyebabkan ledakan dan kepulan asap,” paparnya Junaedi yang juga dilokasi saat terjadi ledakan.

Kronolis kejadian yang diceritakan, dibenarkan oleh Karyadi yang memimpin 2 Unit Mobil Pemadam Kebakaran (DamKar) tiba dilokasi,

“Kronologisnya memang kurang lebih seperti yang diceritakan Hasanudin dan Junaedi dan sementara barang bukti yang Kami kumpulkan adalah batre kotak Satu buah, batre bulat A2 Satu buah dannpecahan plastik putih berukuran tebal,” jelas Komandan DamKar Menteng Jakarta Pusat, Karyadi.

Karyadi menambahkan Pasca Ledakan yang terjadi,

“Kapolres Jakarta Pusat beserta Jajaran, Kapolsek Menteng beserta Jajaran, Kecamatan Menteng, bersama Staf dan jajaran Staf Kelurahan Menteng hadir kelokasi bertujuan Mengamankan Tempat Kejadian Perkara (TKP), mendatangkan Tim Identifikasi, mengumpulkan bukti-bukti dan mencari saksi-saksi, juga ada yang ditugaskan mengatur lalulintas agar tidak terjadi kemacetan parah,” tutupnya saat diwawancara awak media melalui pesan singkat.

© 2020 Fakta Khatulistiwa. All Rights Reserved.