NEWS TICKER

Tempat Mandi Kerbau Disulap Jadi Fasilitas Bermain

Kamis, 25 Juni 2020 | 4:04 pm
Reporter: Redaksi
Posted by: Indra Rubadi
Dibaca: 209

 

KABUPATEN TANGERANG, Faktakhatulistiwa.com – Kepedulian pemuda terhadap kesehatan lingkungan dan pentingnya olahraga di masa pandemi ini di Dasana Indah Kelapa Dua menarik perhatian pemerintah daerah setempat.

Pasalnya keberadaan tanah lapang fasilitas sosial yang kerap dijadikan untuk tempat membuang puing sisa bangunan dan dulu pernah jadi tempat mandi kerbau, kini disulap menjadi fasilitas olahraga dan bermain anak.

Fahmi Firmansyah selaku Ketua Forum Kerja Sama Pemuda (FKP) Dasana Indah mengatakan hal itu berawal dari perbincangan sesama pemuda, selanjutnya bergerak secara swadaya dari pemuda.

“Yah awalnya nongkrong malem ngobrolin kegiatan apa nih di masa pandemi Covid gini, kita terpikir harus tetap sehat dengan berolahraga, besoknya langsung gerak spontanitas patungan dah kita butuh apa buat lapangan, alhamdulillah kita syukuri pak Lurah mendukung tadi datang ke lapangan,” ungkapnya.

Pemerintah Daerah Kabupaten Tangerang melalui Kelurahan Bojong Nangka, Kecamatan Kelapa Dua siap untuk membantu para pemuda yang tergabung dalam FKP Dasana Indah dalam membangun sarana taman bermain di Lapangan Blok U Dasana Indah, Kelurahan Bojong Nangka, Kecamatan Kelapa Dua Kabupaten Tangerang.

“Kami selaku pihak pemerintahan akan mensupport kegiatan pemuda yang positif. Apa lagi yang dilakukan adik-adik di FKP Dasana Indah ini sangat bagus,” Kata Lurah Bojong Nangka Dani Herdani, Rabu, 24 Juni 2020.

Dani menambahkan, bahwa Lapangan Blok U Dasana Indah ini sudah masuk dalam skala prioritas pembangunan di Kelurahan Bojong Nangka.

“Harusnya tahun 2020 ini lapangan ini sudah mulai dibenahi, soalnya ini sudah masuk skala prioritas. Namun karena kita sedang menghadapi Pandemi Covid-19, untuk anggarannya dialihkan untuk penanggulangan Covid-19 di Kabupaten Tangerang,” jelasnya.

Dani pun berharap hal yang telah dilakukan FKP Dasana Indah juga harus menjadi motivasi bagi semua pihak untuk memanfaatkan lahan sekecil apapun untuk kegiatan bermanfaat.

“Kami juga mengimbau kepada masyarakat lain agar bisa juga membangun fasilitas anak di Kelurahan Bojong Nangka,” ucapnya.

© 2020 Fakta Khatulistiwa. All Rights Reserved.