NEWS TICKER

Tangan Jahil Sebabkan Kebocoran JDU PDAM TB

Sabtu, 22 Agustus 2020 | 3:50 pm
Reporter: Indra
Posted by: Indra Rubadi
Dibaca: 257
Tindakan Cepat PDAM TB, foto istimewa Faktakhatulistiwa.com

KOTA TANGERANG, Faktakhatulistiwa.com – Kejahilan Tangan yang tidak bertanggung jawab, diduga menjadi penyebab kebocoran Falp JDU (Jaringan Distribusi Utama) PDAM Tirta Benteng, di Jalan Benteng Betawi, Kelurahan Poris Gaga Baru, Kecamatan Batuceper Kota Tangerang, Sabtu (22/08/2020).

Adanya hal tersebut, tim bagian lapangan PDAM TB bergerak cepat menghentikan semburan air yang sempat menggenangi badan jalan agar tidak menimbulkan kerugian dan membahayakan pengguna jalan yang melintas.

Saat dikonfirmasi Faktakhatulistiwa.com, Humas PDAM TB, Ichsan Sodikin menjelaskan bahwa terjadinya kebocoran Falp JDU tersebut diduga adanya oknum merusak hingga menyebabkan semburan air yang cukup deras.

“itu kebocoran di Falp JDU, mungkin karena tangan jahil yang iseng utak-utik Falp hingga menimbulkan kerusakan dan menyebabkan semburan air yang cukup deras,” jelasnya.

Ichsan pun menerangkan, bahwa kebocoran Falp JDU tersebut tidak sempat mengganggu pendistribusian air, karena dengan cepat dapat ditangani oleh tim lapangan.

“Tim Lapangan Kami (PDAM TB -red) langsung bertindak cepat membetulkan Falp JDU agar semburan dapat langsung dihentikan dan Alhamdulillahnya kebocoran di Falp JDU tidak sempat mangganggu pendistribusian Kami karena kesigapan Tim Lapangan Kami yang langsung menindak lanjuti setiap ada laporan dilapangan,” tandasnya.

© 2020 Fakta Khatulistiwa. All Rights Reserved.