NEWS TICKER

Sudah Meninggal Dunia, Masih Terdaftar Penerima BLT

Selasa, 25 Agustus 2020 | 10:43 am
Reporter: Indra
Posted by: Indra Rubadi
Dibaca: 291
Foto istimewa Faktakhatulistiwa.com

KABUPATEN TANGERANG, Faktakhatulistiwa.com – Sejumlah warga di Kab Tangerang, Banten, yang dinyatakan sudah meninggal dunia diketahui masih masuk dalam daftar penerima bantuan sosial (bansos) berupa bantuan langsung tunai (BLT) dari pemerintah.

selama pandemi Corona Sejumlah warga di Kab Tangerang, Banten, Juwaer ketua RT 10/014 kelurahan Kuta jaya Kecamatan Pasar kemis mengatakan mendapat data penerima BLT untuk RT 10/14 di Kecamatan Pasar Kemis tetapi ada Satu nama warga di RT 10 /14 yang sudah meninggal dunia namun nama masih masuk penerima bansos.

Lebih lanjut di sampaikan ketua RT 10 meminta petunjuk terkait data Warga yang telah meninggal kepada Ketua RW 14 Kelurahan Kutajaya melalui pesan WhatsApp lalu disaran,

“Ahli warisnya mungkin bisa ambil pak” ujar nya.

Drs.Sutarman Lurah Kuta jaya ketika di konfirmasi mengatakan

“tidak boleh ada data orang meninggal, apalagi mencairkan atau diwakilkan untuk mengambil uang tersebut kan bukan uang warisan,” kata sutarman.

Yan Sandi Dari Lembaga Pemantau Penyelenggara Negara Republik Indonesia (LPPNRI) mengatakan,

“dengan adanya kejadian seperti ini menjadi evaluasi kedepannya harus lebih Fokus lagi agar tidak menimbulkan kecemburuan sosial masih banyak masyarakat yang tidak mendapatkan apa-apa dari awal terjadi wabah Covid-19,” ucap yan sandi (25/8/2020).

“Pemerintah Kabupaten Tangerang untuk terus memperbaharui data penerima bansos, jangan sampai bansos yang disalurkan ke warga Kab. Tangerang pada masa pandemi Corona tidak tepat sasaran,” tambah nya.

© 2020 Fakta Khatulistiwa. All Rights Reserved.