NEWS TICKER

Stok Darah Menipis, RM Bambu Oju Adakan Donor Darah Bersama PMI

Minggu, 18 Oktober 2020 | 8:10 pm
Reporter: Redaksi
Posted by: Redaksi
Dibaca: 514

 

KOTA TANGERANG, Faktakhatulistiwa.com – Dalam membantu kekurangan stok darah yang ada di PMI Kota Tangerang Bambu Oju mengadakan kegiatan donor darah yang berkerja sama dengan lintasan sektor yang ada di wilayah Kecamatan Neglasari.

Kegiatan tersebut bertujuan untuk mengisi stock dan persediaan darah di PMI khusus di PMI Kota Tangerang, Minggu (18/10/2020).

Kegiatan donor darah ini langsung dilakukan di rumah makan Bambu Oju yang ada di wilayah Kecamatan Neglasari Kota Tangerang.

Bambang Mega Suseko selaku pemilik rumah makan Bambu Oju mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka membangun kebersamaan dalam kepedulian antar sesama baik dari pelanggan maupun instansi yang lainnya.

“Kegiatan donor darah ini merupakan kegiatan sosial kemanusiaan dalam membantu PMI Kota Tangerang yang bekerja sama dengan KNPI Kecamatan Neglasari, Karang Taruna Neglasari, BPPKB Neglasari, Gp Ansor Neglasari, Polsek Neglasari dan komunitas Gogreber Tangerang Raya. Semoga kegiatan ini dapat menumbuhkan rasa peduli terhadap sesama,” harap Bambang.

Para komunitas maupun warga sangat antusias atas kegiatan ini, sehingga banyak yang turut hadir untuk menyumbangkan darahnya.

Oman Jumansyah selaku ketua PMI Kota Tangerang mengatakan saya terus mengkampanyekan dan mengajak masyarakat untuk tidak takut donor darah dan bisa membantu pasien yang membutuhkan di rumah sakit karena banyak pasien Covid19 banyak juga yang membutuhkan untuk di transfusi darah.

“Insya Allah kegiatan donor darah ini terus kami kampanyekan kepada warga khususnya warga kota Tangerang dan mengajak kepada PMI Kecamata melaksanakan kegiatan donor darah secara rutin di wilayah kecamatan Kecamata masing-masing untuk kedepannya,” ucap Oman

Lanjut Oman dalam kegiatan Donor Darah ini kami tetap menjalankan protokol kesehatan seperti menggunakan masker, mencuci tangan dan pengecekan suhu bagi para pendonor yang ingin mendonorkan darahnya.

© 2020 Fakta Khatulistiwa. All Rights Reserved.