NEWS TICKER

Status dan IMB yang tidak jelas, PT.MOYA Tangerang dipertanyakan

Kamis, 4 Februari 2021 | 5:11 pm
Reporter: Indra
Posted by: Admin
Dibaca: 166
Plang IMB PT.MOYA atas nama PDAM Tirta Benteng, foto istimewa Faktakhatulistiwa.com

KOTA TANGERANG, Faktakhatulistiwa.com – Dengan terpasangnya Plang IMB di proyek pembangunan PT.MOYA Tangerang yang mengatasnamakan PDAM Tirta Benteng, GMPK mempermasalahkan ke absahan Status bangunan dan IMB nya.

Hasil penelusuran awak media Faktakhatulistiwa.com dilokasi proyek pembangunan PT.MOYA di jalan PU Prosida Kelurahan Mekarsari Kecamatan Neglasari Kota Tangerang diketemukan adanya 2 buah Plang IMB yang terpasang, yang satu ditandatangani pada Tahun 2019 dan yang satunya lagi pada Tahun 2020, hingga kecurigaan pun semakin diperkuat dengan kedua Plang IMB sama-sama atas nama PDAM Tirta Benteng dan alamat yang berbeda.

Penegasan Ketua DPD Gerakan Masyarakat Perangi Korupsi (GMPK) Kota Tangerang Hilman Santosa, bahwa Proyek pembangunan PT.MOYA Tangerang harus memiliki IMB atas nama PT.MOYA.

“Proyek bangunan milik PT.MOYA ya harus PT.MOYA juga yang urus ijin ke Dinas yang berwenang mengeluarkan IMB. Jadi jangan mentang-mentang sudah kerjasama dengan BUMD ( PDAM TB)  terkait perijinan sudah di anggap beres Sama PT.MOYA,” tandas Hilman.

Dengan tidak responnya Satpol PP yang awalnya hendak melakukan penyegelan dan penghentian kegiatan proyek tersebut dengan Pertimbangannya kemanfaatan kegiatan yang ada di lapangan, pada Kamis (28/01/2021). Namun hingga saat ini tidak ada tindak lanjutnya, maka kuat dugaan bahwa PT.MOYA adalah sebuah perusahaan dari Pembesar atau pemangku kebijakan tinggi di Kota Tangerang yang membuat jajaran Pemerintahan Kota Tangerang enggan memberikan komentar setiap kali dipertanyakan tanggapannya oleh wartawan.

© 2020 Fakta Khatulistiwa. All Rights Reserved.