NEWS TICKER

Sosialisasi Tugas Fungsi dan Capaian Kinerja BPH Migas

Sabtu, 13 Maret 2021 | 8:30 pm
Reporter: Oki
Posted by: Indra Rubadi
Dibaca: 173
Sosialisasi BPH Migas, foto Oki Faktakhatulistiwa.com

KOTA TANGERANG, Faktakhatulistiwa.com – Sosialisasi dalam Pengawasan Penyediaan dan Pendistribusian Bahan Bakar Minyak (BBM) dan Gas Bumi serta Penyuluhan Regulasi Hilir Migas TA.2021 yang diselenggarakan di Hotel Golden Tulip Jalan Jelndral Sudirman Kav.9 Cikokol, Rt.006/013 Kelurahan Sukasari Kecamatan Tangerang, Banten.

Diadakannya Sosialisasi Tugas Fungsi dan Capaian Kinerja BPH Migas ini guna membahas Tupoksi BPH Migas dan Capaian Kinerja yang didalamnya ada penyediaan dan pendistribusian BBM juga Pengangkutan Gas Bumi melalui pipa yang di Kota Tangerang belum terlaksana.

Menurut Komite Badan Pengatur Hilir (BPH) Minyak dan Gas Bumi (Migas), Hendry Ahmad bahwa pemasangan Jaringa Gas (Jargas) sangat bermanfaat bagi Masyarakat, selain efisien tapi juga Simpel (mudah -red).

“Kita sangat mendorong dengan Jargas rumah tangga ini, sehingga masyarakat betul-betul menikmati manfaat serta biaya yang lebih efisien dari LPG (Liquefied Petroleum Gas -red),” papar Hendry.

Namun demikian, menurut Anggota DPR RI Dapil Banten III Fraksi Partai Demokrat, Zulfikar Hamonangan. SH, yang menyayangkan Pemerintah Kota Tangerang kurang mendukung Program Presiden yang mempunyai Target 20 juta sambungan sehingga dengan kurang mendukungnya Pemerintah Kota Tangerang sama dengan menghambat Program Presiden dan bisa merugikan PGN, karena PGN adalah salah satu Badan Usaha Negara yang mengejar Keuntungan.

“Kota Tangerang ini masalahnya, untuk mendapatkan jaringan pipa gas harus memiliki izin dari Pemerintah Daerah, PGN tidak bisa melaksanakan jaringan tersebut kalo tidak mendapatkan izin dari Pemerintah daerah, sehingga kalo Pemerintahnya ga merespon ya sering terjadi setahun, dua tahun pun ga terpasang, ini kan menghambat Program Presiden,” jelas Zulfikar.

Zulfikar pun menyayangkan atas tidak meresponnya Pemerintah Kota Tangerang terhadap Program Presiden yang dalam hal ini adalah Walikota Tangerang,

“PGN pernah mengundang Pemerintah Daerah Kota Tangerang, tapi dalam undangan tersebut Walikota ga hadir, sehingga ini menjadi salah satu hambatan,” tandasnya.

Hingga berita ini ditayangkan, belum ada respon dari Pemerintah Kota Tangerang yang saat Acara Sosialisasi digelar turut hadir perwakilan Pemerintah Kota Tangerang.

© 2020 Fakta Khatulistiwa. All Rights Reserved.