NEWS TICKER

Ketua Komisi 1 DPRD Kota Tangerang akan Tindak Tegas

Jumat, 12 Juni 2020 | 6:08 pm
Reporter: Indra
Posted by: Indra Rubadi
Dibaca: 740
LSM BMI Dedy/Coky Menyerahkan Berkas intake kepada DPRD Kota Tangerang Komisi 1 H.Junadi, Foto indra Faktakhatulistiwa.com

KOTA TANGERANG, Faktakhatulistiwa.com – Ketua Dewan Komisi 1 DPRD Kota Tangerang berjanji akan melakukan hearing kepada instansi terkait tidak adanya rekomtek kepengurusan izin intake milik PT Villa Permata Cibodas yang berdiri di Panunggangan Barat, Kecamatan Cibodas.

Saat ditemui, Ketua Komisi 1 H.Junadi juga mendapatkan penyerahan berkas data intake dari LSM Bintang Merah Indonesia sebagai bahan kajian untuk pemanggilan Dinas terkait serta pemilik Perusahaan.

“Dengan hasil sidak, Komisi 1 akan panggil Dinas Perizinan, Satpol PP, LH, Lurah, bahkan Camat. Ditambah juga ada data-data yang saya terima, akan menjadi tambahan Komisi 1 untuk menindaklanjuti intake tersebut,” tegas H Junadi saat didampingi oleh anggotanya di Gedung DPRD Kota Tangerang, Jum’at (12/6) siang.

Politisi dari Fraksi Gerindra ini pun berharap agar semua instansi Pemerintahan yang menaungi dalam bidang perizinan dapat segera memberikan kajian Intake milik PT Villa Permata Cibodas agar dapat segera dilakukan penindakan.

“Sesuai dengan aturan, apabila memang menyalahi aturan, berarti intake tersebut wajib dibongkar. Kita akan kaji bersama,” jelasnya.

Dirinya pun mengatakan, apabila dalam proses pembangunan Intake yang berdiri di wilayah Panunggangan Barat tersebut, pernah ada permainan dari segelintir orang ataupun Aparatur Sipil Negara (ASN), harus cepat ditangani, agar tidak ada lagi pengurangan dari Pendapatan Anggaran Daerah (PAD), serta para pengusaha dapat membuat perizinan yang benar sesuai dengan peraturan yang ada di Kota Tangerang.

“Komisi 1 tegakan hukum perda (peraturan daerah -red), apabila ASN nya ada salah, harus ditangani, jangan sampai bias di Kota Tangerang,” tukasnya.

© 2020 Fakta Khatulistiwa. All Rights Reserved.