NEWS TICKER

Sidang Anak Wakil Walikota, Dituntut Ringan 10 Bulan Penjara

Jumat, 8 Januari 2021 | 10:36 am
Reporter: Oki
Posted by: Redaktur
Dibaca: 895
Foto berjalannya sidang tuntutan, istimewa Faktakhatulistiwa.com

KOTA TANGERANG, Faktakhatulistiwa.com – Kejaksaan Negeri Kota Tangerang membacakan tuntutan atas kasus yang menjerat AKM anak Wakil Wali Kota Tangerang, Sachrudin, berserta ketiga rekannya di Pengadilan Negeri Klas 1 A Tangerang, Kamis (7/1/2021).

AKM beserta MT, dan SY dituntut 10 bulan kurungan penjara. Sementara DS dituntut selama 1 tahun kurungan penjara. Sebab DS terbukti dalam kepemilikan ganja.

Kasi Pidum Kejari Kota Tangerang, Dapot Dariarma mengatakan, AKM berserta rekannya tersebut dijerat pasal 127 undang-undang narkotika nomor 35 tahun 2009.

“Karena itu sesuai fakta persidangan hanya selaku pengguna. Dia (AKM) membeli patungan bersama teman-temannya, sebelum menggunakan dia tertangkap tapi teman-temannya lebih dahulu menggunakan, dan barang buktinya pun 0,51 gram,” kata Dapot saat dimintai keterangan sesuai persidangan.

Dapot mengatakan, pihaknya mengambil kesimpulan terdakwa AKM dan tiga temannya tersebut sebagai pengguna.

“Namun, kita bedakan si Dede (DS) dengan tuntutan 1 tahun karena di dapatkan ganja juga. Mungkin itulah yang kita tuntut sesuai fakta persidangan,” katanya.

Tuntutan anak orang nomor dua di Kota Tangerang itu sempat beberapa kali tertunda. Dapot pun menjelaskan permasalahan tertunda sidang tuntutan itu. Menurutnya, dalam memberikan tuntutan tidak sembarang.

“Kita punya tim itulah akhirnya kita punya kesepakatan baru bisa dibacakan pada hari ini,” jelasnya.

Sementara itu, Kuasa hukum terdakwa Sri Afriani SH di luar sidang mengatakan puas atas tuntutan jaksa selama 10 bulan. “Sudah sesuai keinginan pihak keluarga. Pasalnya bagus 127 putusan hakim, kalau bisa rehab. kalau gak bisa rehab minta seringan ringanya,” ujar Sri.

“JPU sudah menuntut 127 kita menerima dengan baik. 10 bulan gak berat. Ringan juga gak ringan. Kita maunya rehabilitasi,” pungkasnya.

© 2020 Fakta Khatulistiwa. All Rights Reserved.