TANGERANG, Faktakhatulistiwa.com Perumda Tirta Benteng terus tingkatkan optimalisasi pelayanan pendistribusian air. Salahsatunya dengan adanya penetapan penyesuaian tarif penggunaan air bersih bagi para pelanggan.

Penyesuaian tarif air bagi pelanggan di Kota Tangerang, sebagaimana telah tertuang dalam mandatori SK Gubernur Banten nomor 690/KEP.259-HUK/2021 tentang penetapan tarif batas atas dan tarif batas bawah bagi BUMD pengelola air minum di Provinsi Banten, dan peraturan Walikota Tangerang nomor 70 Tahun 2022 tentang kelompok pelanggan dan tarif air minum.

Tabel Kelompok Jenis Pelanggan dan Tarif Air Yang Berlaku Saat Ini, foto Screenshoot Brosur Tarif Air

Penyesuaian tarif air tersebut berlaku sejak 1 September 2022 bagi Kelompok I dan II, sedangkan untuk kelompok III dan Kelompok Khusus sudah berlaku efektif sejak 1 Juli 2022.

Andika warga Cipondoh, tidak mempengaruhi adanya penyesuaian tarif tersebut. Namun dirinya berharap agar pelayanan pendistribusian air bersih di wilayahnya terus berjalan normal.

“Kalo soal harga, adanya penyesuaian tarif air saat ini sih gak begitu membebankan kita sebagai pelanggan rumahan ya, bagi saya masih standar aja sih harganya, yang penting bagi saya pelayanan airnya lebih meningkat lagi, dan kalo memang lagi ada kendala soal pendistribusian air bisa lebih update lagi infonya biat kita gak kikuk (panik -red) gitu,” kata Dika yang tinggal di kawasan Banjar Wijaya, Cipondoh, Kota Tangerang ini, Kamis (15/9/2022).

Senada dikatakan Irwan, seorang warga yang tinggal di Jalan KH Hasyim Azhari ini juga tidak merasa terbebani dengan adanya penyesuaian tarif air.

“Gak kebebanan kalo soal harga mah, lagian gak tinggi juga perubahan tarifnya ya, masih normatif lah. Abisnya aer kan kebutuhan sehari-hari kita juga, kalo gak ada aer bersih mao bagimana kita mandi, nyuci, bakal minum, soalnya dirumah emang pake aer pam,” ujarnya.

Kendati itu, Dirut Perumda Tirta Benteng, Sumarya menyampaikan, bahwa saat ini Perumda Tirta Benteng baru melayani 5 Kecamatan dari 13 kecamatan yang ada di kota Tangerang, yaitu : Kecamatan Neglasari, Cipondoh, Benda, Batu Ceper, dan Tangerang.

“Karena jaringan perpipaan baru ada di wilayah tersebut. Dan diharapkan dengan adanya penyesuaian tarif ini, Perumda Tirta Benteng mampu untuk menyalurkan air bersih untuk masyarakat Kota Tangerang,” jelasnya.

Untuk diketahui, Perumda Tirta Benteng juga memudahkan ruang informasi serta aduan tekhnis pelayanan air bersih yang dapat di akses dengan mudah melalui akun resmi Perumda Tirta Benteng di Facebook @Perumda Tirta Benteng, Instagram @humasperumdamtb, Website @www.perumdatirtabenteng.co.id, atau di nomor WhatsApp 081314940504.

Sumber : Advertorial
Penerbit : Redaksi Faktakhatulistiwa.com

follow and like us:
Kiriman serupa

Tinggalkan Balasan