NEWS TICKER

Sempat Kisruh, Blokade Massa Aksi di Karawaci Berakhir Kondusif

Kamis, 8 Oktober 2020 | 7:53 pm
Reporter: Oki
Posted by: Indra Rubadi
Dibaca: 299
Kondusifitas Aksi di Jl.Merdeka Karawaci, foto indra Faktakhatulistiwa.com

KOTA TANGERANG, faktakhatulistiwa.com – Ribuan massa buruh gabungan yang akan menuju ke DPR RI di blokade petugas, di jalan merdeka, Karawaci, Kota Tangerang, Kamis (8/10/2020).

Meskipun sempat terjadi aksi pelemparan batu saat massa aksi hendak membubarkan diri, namun kejadian tersebut sempat dilerai petugas gabungan.

Di lokasi, Kapolsek Jatiuwung, Kompol. Aditya Simangara mengatakan, bahwa jumlah aksi yang diperkirakan ada 3000 masa tersebut diketahui terdiri dari Serikat Buruh serta warga.

“Pada hari ini sesuai informasi yang diterima, dengan adanya unjuk rasa dari serikat buruh di wilayah hukum Polsek Jatiuwung, sekitar 3000 kurang lebih massa yang terdiri dari serikat buruh, dan tambahan dari warga,” ujarnya.

Aksi yang dimulai sejak pukul 13.00 WIB (8/10) siang, berakhir hingga pukul 17.00 WIB sore.

“Aksi ini dimulai dari pukul 13:00 sampa dengan 17:00 Dan semua nya berjalan dengan aman dan lancar,” terangnya.

Dengan adanya aksi tersebut, pihaknya menerjunkan 178 personil gabungan, untuk dilakukan pengamanan dan melerai massa aksi yang sempat bersitegang dengan petugas.

“menurunkan 178 personil yang tergabung dari BKO Korps Brimob, dan dari Tentara 203 Arya Kemuning, Korps Gegana, dan jajaran Polsek Jatiuwung. Tadi sempat terjadi propokasi namun sempat dilerai petugas gabungan,” ungkapnya.

© 2020 Fakta Khatulistiwa. All Rights Reserved.