NEWS TICKER

Sembuhkan Pasien Corona, 8 Polisi Tangerang Kota Donor Plasma Konvalesen

Jumat, 19 Februari 2021 | 5:59 pm
Reporter: HS
Posted by: Admin
Dibaca: 76
8 Anggota Polisi Donor Plasma Konvalesen, foto istimewa Faktakhatulistiwa.com

KOTA TANGERANG, Faktakhatulistiwa.com – Sebanyak 57 orang personel Kepolisian Resort Metro Tangerang kota melakukan serangkaian test untuk melakukan donasi plasma konvalesen.

Dari 57 personil, 33 personil lolos secara admininstrasi, selanjutnya 24 personil dipilih untuk melakukan screening awal dan terpilih 8 personil yang lolos untuk diambil plasma darahnya. Jum’at (19/2/2021).

Kegiatan sosial itu dilakukan pihak kepolisian yang bekerjasama dengan PMI (Palang Merah Indonesia) untuk membantu penyembuhan pasien Covid-19 (Corona Virus Disease 2019).

Kapolres Kombes Pol Deonijiu De Fatima, menjelaskan kegiatan ini adalah kepedulian sosial antara Polres Metro Tangerang Kota dengan PMI (Palang Merah Indonesia).

“Dari 57 personil, hanya 8 personil yang lolos untuk mendonorkan plasma konvalesen,” jelasnya.

Selanjutnya, Deonijiu berharap terobosan ini dapat membantu dan menyelesaikan Pandemi covid-19, Khususnya di Kota Tangerang.

“Ini adalah upaya untuk mencegah berkembangnya virus Covid-19,” tukas Kapolres.

Sementara, Ketua PMI Kota Tangerang, Oman Djumansah menyebut kegiatan ini merupakan bentuk kongkrit yang dilakukan jajaran kepolisian Metro Tangerang Kota (Polri) untuk menekan rantai covid-19, khususnya di Kota Tangerang.

“Vaksin untuk pencegahan, plasma konvalesen sebagai obat,” ungkapnya.

Oman menjelaskan, terkait yang tidak lolos untuk saat ini, nantinya akan di proses kembali, ada kemungkinan bisa untuk mendonorkan plasma Konvalesen.

“Hingga saat ini sudah 580 kantong plasma konvalesen disalurkan ke rumah sakit di kota Tangerang dan sebagian ada ke Jakarta,” pungkasnya.

© 2020 Fakta Khatulistiwa. All Rights Reserved.