NEWS TICKER

Satnarkoba Gerebek X Posko Ormas, Ini Penjelasan Dankoti!

Kamis, 1 April 2021 | 6:07 pm
Reporter: HS
Posted by: Redaktur
Dibaca: 307
Salahseorang oknum terduga penyalahgunaan narkoba yang ditangkap di x markas ormas, foto ist Faktakhatulistiwa.com

TANGERANG, Faktakhatulistiwa.com – Polisi tangkap terduga pelaku penyalahgunaan narkoba di sebuah x posko ormas di Cibodas, Kota Tangerang.

Dalam keterangannya, Kasat Narkoba Polres Metro Tangerang Kota, Pratomo menjelaskan, penggerebekan tersebut berdasarkan informasi dari masyarakat di x posko ormas tersebut.

Dimana, tempat tersebut sering digunakan sebagai tempat penyalahgunaan narkotika jenis sabu dan peredaran miras.

“Pada saat digeledah, kami menemukan satu buah alat hisap sabu berikut pipet kaca yang didalamnya terdapat sabu-sabu. Selanjutnya, kita lakukan penggeledahan di sekitar lokasi untuk menemukan barang bukti lainnya,” paparnya.

Ia menjelaskan, di lokasi penggerebekan di temukan sebuah kunci mobil, pada saat di periksa didalamnya ada puluhan miras milik IR yang sengaja di simpan di dalam mobil.

“Di dalam mobil ada 29 dus minuman keras dengan jumlah total sebanyak 384 botol dengan rincian 9 Dus Anggur Merah, 6 dus Anggur Kolesom, 1 dus Anggur Buah, 1 dus Newport, 1 dus Whisky, 2 dus Anggur Putih, 5 dus Rajawali, 3 dus Kamput,” ungkapnya.

Oleh karena hal itu, Dankoti MPC PP Kota Tangerang, Sembiring, SH meluruskan adanya penggerebekan yang terjadi di bekas posko Ormas PAC Pemuda Pancasila Kecamatan Cibodas tersebut.

“Memang benar dulu itu adalah Sekretariat PAC PP Kecamatan Cibodas, selama kurang lebih 15 Tahunan, tetapi pasca RPP – PAC PP CIBODAS Tahun 2020, sekretariat PAC – PP CIBODAS sudah tidak di tempat itu lagi, karena tempat itu milik DISHUB Kota Tangerang,” jelasnya kepada Faktakhatulistiwa.com

Ia pun menerangkan, bahwa pengurus PAC – PP Kecamatan Cibodas yang baru sudah berkoordinasi dengan instansi terkait, dan sudah menyerahkan sekretariat atau tempat tersebut kepada pihak dinas yang bersangkutan, serta yang tertangkap bukan anggotanya, melainkan oknum yang hanya memanfaatkan tempat x markas PP tersebut.

“Yang tertangkap kebetulan bukan Anggota atau Kader PP Kecamatan Cibodas, dan tidak memiliki KTA – PP,” ungkapnya.

© 2020 Fakta Khatulistiwa. All Rights Reserved.