TANGERANG SELATAN, Faktakhatulistuwa.com – Warga Kamurang Atas RT 04/01 Kelurahan Pakualam Kecamatan Serpong Utara Kota Tangerang Selatan manfaatkan tas sembako Banpres (Bantuan Presiden) menjadi umbul-umbul untuk menyambut HUT Kemerdekaan RI Ke-75.

Bahan tas sembako banpres berwarna merah putih ini disulap menjadi umbul-umbul oleh warga dan dipasang mulai dari jalan masuk gang melon RT 04/01 sepanjang 200 meter.

“Ya, kami mempunyai inisiatif untuk menyulap tas sembako banpres, kebetulan memang berwarna merah putih,” ungkap Ma’at Ketua RT 04/01.

Menurutnya, ide ini timbul secara spontanitas warga, yang memang secara kebetulan warna tas sembakonya berwarna merah putih, dengan cara di jahit sambung menjadi satu dan rencananya umbul-umbul ini di pasang mulai dari jalan masuk gang melon Kamurang Atas RT 04/01 sepanjang 200 meter, katanya.

“Kami manfaatkan tas bansos ini secara kebetulan, dan direspon baik oleh warga, daripada tidak terpakai lebih baik di gunakan untuk hal yang bermanfaat contohnya, Ya, umbul-umbul ini, untuk menyambut dan memeriahkan HUT Kemerdekaan RI Ke-75,” tambah Ma’at.

Iwan Setiawan staff Kelurahan Pakualam mengatakan, “Sangat apresiasi ide warga, yang menurutnya ide ini sangat brilian membuat umbul-umbul dengan menggunakan bahan dasar tas sembako banpres,” ujarnya.

“Semoga ide warga (red-kamurang atas) ini, dapat dijadikan contoh untuk warga lainnya dengan memanfaatkan bahan bekas tas sembako banpres menjadi suatu hal yang bermanfaat”, tegasnya.

Kiriman serupa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *