TANGERANG SELATAN, Faktakhatulistuwa.com – Warga Kamurang Atas RT 04/01 Kelurahan Pakualam Kecamatan Serpong Utara Kota Tangerang Selatan manfaatkan tas sembako Banpres (Bantuan Presiden) menjadi umbul-umbul untuk menyambut HUT Kemerdekaan RI Ke-75.

Bahan tas sembako banpres berwarna merah putih ini disulap menjadi umbul-umbul oleh warga dan dipasang mulai dari jalan masuk gang melon RT 04/01 sepanjang 200 meter.

“Ya, kami mempunyai inisiatif untuk menyulap tas sembako banpres, kebetulan memang berwarna merah putih,” ungkap Ma’at Ketua RT 04/01.

Menurutnya, ide ini timbul secara spontanitas warga, yang memang secara kebetulan warna tas sembakonya berwarna merah putih, dengan cara di jahit sambung menjadi satu dan rencananya umbul-umbul ini di pasang mulai dari jalan masuk gang melon Kamurang Atas RT 04/01 sepanjang 200 meter, katanya.

“Kami manfaatkan tas bansos ini secara kebetulan, dan direspon baik oleh warga, daripada tidak terpakai lebih baik di gunakan untuk hal yang bermanfaat contohnya, Ya, umbul-umbul ini, untuk menyambut dan memeriahkan HUT Kemerdekaan RI Ke-75,” tambah Ma’at.

Iwan Setiawan staff Kelurahan Pakualam mengatakan, “Sangat apresiasi ide warga, yang menurutnya ide ini sangat brilian membuat umbul-umbul dengan menggunakan bahan dasar tas sembako banpres,” ujarnya.

“Semoga ide warga (red-kamurang atas) ini, dapat dijadikan contoh untuk warga lainnya dengan memanfaatkan bahan bekas tas sembako banpres menjadi suatu hal yang bermanfaat”, tegasnya.

follow and like us:
Tentang Admin

Sumber Informasi Nyata & Terpercaya

Kiriman serupa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *