NEWS TICKER

Sambut Bulan Suci Ramadhan, PJPT Santuni Puluhan Anak Yatim

Senin, 12 April 2021 | 10:41 pm
Reporter: Yud
Posted by: Redaktur
Dibaca: 605
Ketua PJPT Zaky Adnan (kanan) saat menyerahkan santunan kepada anak yatim, Senin (12/4/2021), ist Faktakhatulistiwa.com

TANGERANG, Faktakhatulistiwa.com – Dalam rangka menyambut datangnya Bulan Suci Ramadhan 1442 Hijriah (2021), Kelompok Kerja Jurnalis Pantura Tangerang (PJPT), menyelenggarakan santunan kepada 50 anak yatim, Senin (12/4/2021).

Acara ini diselenggarakan di Perumahan Pondok Cituis Indah, RT 03/01, Desa Surya Bahari, Kecamatan Pakuhaji, Kabupaten Tangerang, yang diagendakan menjadi program rutin setiap menjelang Ramadan.

Ketua PJPT Zakky Adnan mengatakan, santunan diberikan kepada 50 anak yatim yang berdomisili di wilayah Perumahan Pondok Cituis Indah.

“Santunan yang disalurkan berupa uang tunai kepada masing-masing anak yatim sebesar Rp200.000,” kata pria yang juga sebagai Reporter Tangerang Ekspres ini.

Zakky berharap, selain memberikan informasi-informasi yang mendidik dan bermanfaat untuk masyarakat, dan untuk kedepannya, wartawan dapat memberikan karya lain untuk masyarakat, diantaranya dapat menyalurkan bantuan sosial dari mitra-mitra kerjanya.

“Mitra kami diantaranya, pengembang Pantai Indah Kapuk (PIK) 2, yang pada acara ini memberikan dukungan penuh acara ini,” pungkasnya.

Sementara itu, Ustad Maulana, tokoh agama setempat mengatakan, bahwa Bulan Suci Ramadhan merupakan waktu yang tepat untuk meningkatkan keimanan kaum muslimin dan muslimat.

Tidak dapat dipungkiri dalam setiap perbuatan (baik bekerja maupun beribadah) manusia selalu penuh perhitungan, bahkan dapat dikatakan manusia adalah makhluk insentif. Manusia dalam bekerja selalu mengharapkan imbalan (insentif) dari pimpinan.

Demikian juga dalam beribadah, manusia selalu mengharapkan pahala dari Allah SWT. Menutup sambutannya, Ustad Maulana mengingatkan dalam puasa nanti agar memanfaatkan kesempatan meraih pahala di bulan suci Ramadhan. Salah satunya dengan menginfaqkan sebagian harta untuk anak yatim.

Sementara, selaku penerima manfaat, Nayla sangat bergembira sekali bisa mendapatkan bantuan dari PJPT.

“Terima kasih bapak sudah mau peduli kepada saya, apa yang bapak berikan untuk saya akan dimanfaatkan sebaik-baiknya, oleh saya dan teman-teman,” ujarnya.

Acara santunan anak yatim dan piatu disambut antusias warga sekitar dan aparatur desa setempat. Selain diikuti puluhan anak yatim, nampak terlihat ulama serta santri turut menghadiri kegiatan tersebut.

© 2020 Fakta Khatulistiwa. All Rights Reserved.