NEWS TICKER

Saipul Basri Tantang Walikota Tangerang Minum Obat 1 Boks Bersama-sama

Senin, 30 November 2020 | 2:34 pm
Reporter: Oki
Posted by: Indra Rubadi
Dibaca: 423
Aksi Unras Rapor Merah Dinas Kesehatan Kota Tangerang, foto indra Faktakhatulistiwa.com

KOTA TANGERANG, Faktakhatulistiwa.com – Saipul Basri selaku Koordinator Aksi Rapor Merah Dinas Kesehatan Kota Tangerang terkait Lemahnya pelayanan Kesehatan di Kota Tangerang.

Aksi Unjuk rasa (Unras) yang dilakukan di depan Gedung Pemerintahan Kota (Pemkot) Tangerang sebagai wujud kekecewaan Warga Kota Tangerang terhadap Pelayanan Kesehatan yang dianggap sangat melemahkan Masyarakat Kota Tangerang.

Dari beberapa kejadian-kejadian yang hingga memakan Korban jiwa, dari bayi meninggal tanpa ambulan, lansia meninggal di becak, hingga pemberian obat kadularsa, dan pemberian biskuit berjamur pada ibu hamil yang diduga  sudah cukup dijadikan contoh bahwa Pelayanan Kesehatan di Kota Tangerang sangatlah lemah.

Seperti yang diungkapkan Saipul Basri selaku Koordinator Aksi,

“Berbicara soal kesehatan Kita sudah coba sampaikan, berbicara soal jenazah yang tidak bisa menggunakan Ambulan, berbicara nenek-nenek yang tidak bisa mendapat pelayanan kesehatan hingga meninggal dunia dibecak, berbicara ibu-ibu yang mau melahirkan tidak bisa mendapatkan pelayanan persalinan akhirnya sibayi meninggal diatas kendaraan, berbicara persoalan puskesmas yang ada diwilayah Cipete sampai saat ini tidak juga diatasi, inikan lemahnya pelayanan dasar Dinas Kesehatan dan bahkan belum lama ini adanya pemberian Buiskuit ibu hamil diduga berjamur diSukasari,” papar Saipul dengan nada kecewa.

“Artinya bila dinilai dan dilihat Kepala Dinas khususnya, tidak bisa menjalankan, memperbaiki persoalan-persoalan dalam memberikan layanan kesehatan yang maksimal, yang prima terhadap Masyarakat, ya mundur, selesai,” tegasnya.

Saipul Basri juga menantang dengan tegas agar Bapak Walikota Tangerang untuk bersama-sama meminum obat sebanyak Satu Boks yang sudah masuk masa kadaluwarsa.

“Hari ini (Senin,30/11/2020) Kami tantang, Saya tantang secara Pribadi, Saya mengajak Bapak Walikota Tangerang untuk minum obat bareng, yang sudah masuk kadaluwarsa, tidak usah satu butir, satu boks hari ini Kita minum, Kita Tantang,” Tegasnya dengan lantang.

Hingga berita ini tayangkan, pihak Pemkot maupun Dinas Kesehatan belum dapat memberikan keterangan terkait adanya hal tersebut.

© 2020 Fakta Khatulistiwa. All Rights Reserved.