NEWS TICKER

Sachrudin : Harga Kebutuhan Pokok di Pasar Anyar Masih Stabil

Rabu, 5 Mei 2021 | 11:48 pm
Reporter: Andika
Posted by: Redaktur
Dibaca: 93
Wakil Walikota Tangerang, H Sachrudin saat monitoring harga pasar jelang lebaran, ist Faktakhatulistiwa.com

TANGERANG, Faktakhatulistiwa.com – Harga kebutuhan pokok di Pasar Anyar Kota Tangerang masih stabil. Hal itu diungkapkan Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin, saat giat monitoring harga komoditas jelang Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah.

Menurutnya, giat monitoring pasar ini merupakan rutinitas Pemerintah Kota Tangerang melalui DKP Kota Tangerang untuk memantau harga dan pasokan bahan pokok jelang hari raya idul fitri.

“Ini rutin kami lakukan menjelang Ramadan dan Hari Raya Idul Fitri,” kata Sachrudin Rabu (5/5/2021).

“Kalau kami lihat tadi masih banyak yang stabil seperti cabai, telur, dan minyak,” ujarnya menambahkan.

Meski demikian, lanjut ia, ada beberapa bahan pokok yang mengalami kenaikan harga. Pun ada juga bahan pokok yang stock-nya masih minim.

“Minyak curah yang agak naik, biasanya 12 ribu sekarang 14 ribu per liter, dan untuk daging menurut Bulog stocknya yang masih kurang, jadi kita masih koordinasi dengan pusat,” terangnya.

Senada, Kepala DKP Kota Tangerang Abduh Surahman juga mengeklaim stok ketersediaan pangan di Kota Tangerang masih terbilang aman hingga Hari Raya Idul Fitri.

“Untuk ketersedian pangan masih tercukupi, untuk sisi harga masih fluktuatif, telur turun harganya dibanding hari-hari kemarin, untuk daging impor ada kenaikan sedikit,” tukasnya

© 2020 Fakta Khatulistiwa. All Rights Reserved.