TANGERANG, Faktakhatulistiwa.com Sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat, Barisan Perjuangan Rakyat Jelata (Barata) menyediakan kain kafan gratis bagi masyarakat Pasar Kemis dan sekitarnya.

Ketua harian DPP Barisan Perjuangan Rakyat Jelata (BARATA) Hilman Saleh Harahap menjelaskan, kegiatan tersebut diharapkan dapat meringankan beban masyarakat yang tengah berduka.

Dia menegaskan, bagi masyarakat yang membutuhkan kain kaffan gratis dapat menghubungi sekretariat LSM Barisan Perjuangan Rakyat Jelata (BARATA), yang berlokasi di Jalan Bumi Indah Tahap V, Kuta Bumi, Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang.

“Kami berharap apa yang kami perbuat dihari ini dapat meringankan beban dari keluarga yang tengah berduka,” ungkap Hilman Saleh Harahap kepada wartawan, Selasa (27/9/2022).

Menurut Harahap, berbagi kain kafan gratis yang disediakan juga diharapkan mampu merangsang kepedulian masyarakat terhadap sesama yang selama ini mulai memudar.

“Kita semua tahu, ada sedikit degradasi moral antara sesama dimana kepedulian terhadap sesama yang terjadi dimasyarakat sudah mulai memudar,” ungkap dia.

Selain kain kaffan, Aktifis yang akrab disapa Bung Harahap tersebut juga menyediakan berbagai macam keperluan perlengkapan pemakaman diantaranya, kayu penyangga, tikar pandan, dan segala macam keperluan yang diberikan secara cuma – cuma.

“Bagi Masyarakat yang membutuhkan silahkan datang ke sekretariat kami, insya Allah kedepan kami juga akan menyediakan tenda bagi keluarga dalam menggelar tahlil,” tandasnya.

Sumber : Lukman Nul Hakim
Penerbit : Redaksi Faktakhatulistiwa.com

follow and like us:
Kiriman serupa

Tinggalkan Balasan