TANGERANG, Faktakhatulistiwa.com – Reuni Akbar III STM Negeri 80 Tangerang atau sekarang lebih dikenal SMK Negeri 4 Kota Tangerang berhasil kumpulkan ribuan alumni, dari lulusan pertama pada tahun 1982 hingga tahun 2022, Minggu (07/08/2022).

Acara yang langsung digelar di halaman SMKN 4 Kota Tangerang, jalan Veteran, Kota Tangerang, turut diramaikan dengan bazar UMKM para Alumni, hingga penampilan dari artis lokal Tangerang seperti Sahitya, Black Coffe, Anak Wayang, hingga Roy Jeconiah (Boomerang).

Suasana haru, pilu, dan senang riang bercampur dalam reuni Akbar STM 80, melihat langsung kabar para kawan sejawat di masa putih abu-abu.

Menurut Turidi Susanto, Alumni STM 80 dari sekolah yang berbasis pendidikan kejuruan teknik mesin, listrik dan bangunan pada masa awal berdiri di tahun 1980 selain mencetak para pekerja di dunia Industri. Lulusan STM Negeri 80 banyak juga mencetak pejabat daerah baik Pemerintah maupun DPRD, pengusaha hingga aktivis di kalangan elite maupun buruh.

“Alhamdulillah hampir dua ribu orang kumpul di Reuni dari angkatan 82 sampai 2022, dari alumni sekarang ada yang menjabat Dirut PDAM, ada dua orang Kepala Dinas di Kota Tangerang, dan masih banyak lainnya di dinas dan instansi lain,” kata Turidi, Alumni 1998, yang kini menjabat Wakil Ketua DPRD Kota Tangerang.

Foto istimewa Faktakhatulistiwa.com

Dalam kesempatan tersebut, Direktur Utama PDAM Tirta Benteng, Sumarya yang juga selaku Alumni STM 80 memberikan motivasi kepada para alumni muda untuk terus berusaha meningkatkan diri.

“Dari lulusan STM banyak yang bisa berkiprah untuk Kota Tangerang dengan Profesinya, Alhamdulillah Saya dipercaya menjadi direktur PDAM, dan teman-teman di sini juga semoga bisa menjadi Motivasi adik-adik kedepan baik yang masih pelajar atau sudah lulus, anak STM juga bisa jadi Pejabat,” ujar Yos, sapaan akrab Sumarya.

Dalam Reuni Akbar III STM Negeri 80 digelar pula pemilihan Ketua Ikatan Alumni (ILUNI 80), dari tiga kandidat calon Ketua ILUNI, Habibullah lulusan tahun 1997 atau akrab disapa Haji Balak berhasil unggul dari hasil pemungutan suara dari dua lainnya.

Haji Balak memperoleh 461 suara, sedangkan dua calon ketua lainnya, yakni Rohadinata (Rendi/2000) memperoleh 306 suara dan Ubaidillah (Ubay/1998) 295 suara serta 4 suara tidak sah dari total keseluruhan 1066 total surat suara yang berhasil dikumpulkan dari 1459 Daftar Pemilih Tetap yang ditentukan panitia.

Dari hasil tersebut, Haji Balak bakal memimpin ILUNI STM 80 di periode mendatang selama lima tahun kedepan, yang sebelumnya dijabat oleh Saeful Anwar.

Sumber : Yudha
Penerbit : Redaksi Faktakhatulistiwa.com

Kiriman serupa

Tinggalkan Balasan Batalkan balasan