NEWS TICKER

Retribusi Parkir 150 Ribu Perbulan, Pedagang Mengeluhkan Salar PT.TNG

Kamis, 16 Juli 2020 | 9:35 pm
Reporter: Indra
Posted by: Indra Rubadi
Dibaca: 412
Kwitansi Dugaan Pungli, Foto istimewa Faktakhatulistiwa.com

KOTA TANGERANG, Faktakhatulistiwa.com – Retribusi parkir sebesar Rp. 150.000 perbulan yang sangat memberatkan Pedagang, Benny yang menjadi perwakilan Pedagang, keluhan pedagang diungkapkan dalam Hearing dengan Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tangerang yang menyertakan pihak PT.Tangerang Nusantara Global (TNG) di Ruang Komisi III DPRD Kota Tangerang.

Benny yang berdagang Jam Tangan di Jalan Kiasnawi, Kelurahan Sukarasa, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang membenarkan adanya pungutan Retribusi sebesar 150 ribu rupiah per pedagang setiap bulannya, pemungutan langsung oleh petugas parkir yang diduga berseragam lengkap petugas sebuah Institusi.

“Pungutan Restribusi parkir per bulan tersebut sudah berlangsung lama, yang diberlakukan kepada pedagang pertokoan di sepanjang Pasar Anyar,” ungkap Benny.

Pembayaran parkir sebesar Rp.150 ribu tersebut di lengkapi dengan pemberian kwitansi yang di tanda tangani oleh oknum petugas parkir.

Sementara, Rajiman. Kepala Divisi Perparkiran PT. TNG Kota Tangerang tidak mengetahui prihal adanya pungutan Retrebusi parkir untuk pertokoan sebesar itu.

“Justru saya baru tahu adanya pungutan tersebut, setelah di lakukan hering DPRD Kota Tangerang dengan pedagang Pasar Anyar serta PT.TNG,” jelasnya.

Hadir dalam hearing tersebut Dirut PT TNG Edi Candra, Ketua Komisi III DPRD Kota Tangerang Wawan Setiawan, anggota Komisi III Agus Setiawan dan Anggiat, koordinator pedagang pertokoan Pasar Anyar Benny, serta Ketua RW yang mewakili warga.

© 2020 Fakta Khatulistiwa. All Rights Reserved.