TANGERANG, Faktakhatulistiwa.com – Anggota DPRD Kabupaten Tangerang H Yaya Ansori merayakan hari Asyuro atau lebaran yatim dengan menggelar santunan di kediamannya, yang berlokasi di Kampung Babakan, RT 03, RW 03, Desa Pematang, Kecamatan Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, Senin (8/8/2022).

Acara positif tersebut merupakan wujud dan kepedulian anggota DPRD kepada ratusan anak yatim yang telah ditinggalkan oleh orang tuanya.

Berdasarkan pantauan di lapangan, ratusan warga sejak pagi memadati rumah H Yaya Ansori, sebelum acara santunan dimulai, ratusan anak yatim mendengarkan tausiyah yang disampaikan oleh Ustad Lukmanul Hakim, dalam kesempatan tersebut hadir pula Kepala Desa Pematang Suharna berikut aparat pemerintahan desa, Sekdes Jaro, dan ketua RT, dan RW.

“Acara rutin ini merupakan kegiatan yang tidak terlewatkan bukan hanya saja dibulan Asyuro, namun di bulan lain juga seperti hari raya keagamaan Islam juga, kami lakukan,” terang H Yaya Ansori anggota DPRD Kabupaten Tangerang, Fraksi Partai Demokrat Ini.

H Yaya Ansori menambahkan, kegiatan santunan anak yatim piatu ini bertujuan untuk mengurangi beban dan penderitaan anak yatim yang telah ditinggalkan oleh orang tuanya.

“Sehingga dengan kegiatan ini juga diharapkan bisa mengobati perasaan sedih, agar kelak anak yatim ini bisa menjadi anak yang soleh, pandai, dan rajin dalam menimba ilmu baik di sekolah maupun di pondok pesantren,”

“Kami ingin berbagi kebahagiaan, agar kelak anak yatim ini bisa menjadi kebanggaan masyarakat, sehingga dapat berguna bagi Nusa dan Bangsa, dan agama,” tandasnya.

Sementara Kepala Desa Pematang Suharna mengapresiasi kegiatan sosial yang dilakukan oleh anggota DPRD kabupaten Tangerang H Yaya Ansori, kegiatan santunan ini akan sangat membantu meringankan beban anak yatim di Desa Pematang.

“Saya atas nama warga Desa Pematang mengucapkan terima kasih atas kepedulian dari anggota DPRD kabupaten Tangerang, semoga ini menjadi lahan ibadah dan semoga anak yatim-piatu ini bisa menjadi anak yang Soleh dan Solehah,” ujarnya.

Sumber : Yudha
Penerbit : Redaksi Faktakhatulistiwa.com

follow and like us:
Kiriman serupa

Tinggalkan Balasan