TANGERANG, Faktakhatulistiwa.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tangerang menggelar Rapat Paripurna mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden Republik Indonesia, pada Peringatan HUT ke-77 Republik Indonesia, yang berlangsung di Ruang Paripurna, DPRD Kota Tangerang, Selasa (16/8/22).

Selain anggota DPRD, Rapat Paripurna yang dipimpin Ketua DPRD Kota Tangerang, Gatot Wibowo juga turut dihadiri Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah, Wakil Wali Kota, Sachrudin, jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) hingga sederet Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Ketua DPRD, Gatot Wibowo mengungkapkan ini merupakan agenda penting disetiap tahunnya. Dalam Pidato Kenegaraan Presiden RI, Gatot berharap agar semangat gotong royong dalam menghadapi situasi pandemi. 

“Dalam situasi ekonomi global saat ini, dibutuhkan kebersamaan. Untuk saling menguatkan dan terus kita jaga semangat demokrasi. Tentunya kita selaku Pemerintah Daerah akan mengikuti arahan Presiden RI,” ungkap Gatot, usai Paripurna. 

Lanjutnya, semangat di Kemerdekaan Indonesia ke 77 tahun ini, ialah tetap jaga persatuan dan kesatuan dalam semangat bangsa. Tentunya, bersama tokoh ulama, hingga tokoh adat yang terus mendampingi masyarakat. Tak terkecuali, jajaran birokrasi yang saling bersinergi. 

“Sesuai tagline, Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat. Pasca pandemi ini kita harus semangat dalam menghadapi masa perubahan ini. Presiden telah menyatakan, Indonesia bisa gotong royong menghadapi pandemi, berarti Indonesia juga bisa gotong royong untuk bangkit sepenuhnya dari pandemi,” tegasnya.

Sumber : Andhika
Penerbit : Redaksi Faktakhatulistiwa.com

follow and like us:
Kiriman serupa

Tinggalkan Balasan