NEWS TICKER

Rano Karno, Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan PDI Perjuangan Terkait Mapel Pancasila

Sabtu, 17 April 2021 | 7:05 pm
Reporter: M. Rendy
Posted by: Admin
Dibaca: 114
Rano Karno menerangkan Matapelajaran Pancasila dan Bahasa yang tidak dimasukan kedalam mata pelajaran Wajib, foto M.Rendy Faktakhatulistiwa.com

TANGERANG, Faktakhatulistiwa.com – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI P) menggelar Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan di Gedung Aula DPD KNPI Kota Tangerang, di Jalan Dimyati Kelurahan Sukasari, Kecamatan Tangerang, Banten, Sabtu (17/04/2021).

Sosialisasi 4 Pilar yang dihadiri Anggota DPR RI Komisi 10, H.Rano Karno, S.Ip, Ketua DPRD Kota Tangerang, Gatot Wibowo serta jajaran PAC PDIP Kota Tangerang.

Menurut Rano yang membuat MPR RI Komisi 10 yang bermitra dengan Mentri Pendidikan dan Kebudayaan terkejut, bahwa mata pelajaran Pancasila dan Bahasa yang tidak dimasukan kedalam pendidikan wajib.

“Itu ada Perpres yang sudah ditandatangani Presiden, ternyata Pancasila dan Bahasa tidak dimasukan dalam pendidikan wajib, tapi Alhamdulillah Mentri sekarang sudah menulis surat untuk minta Refisi kepada Presiden,” paparnya.

“Sebagai Mitra Kita sudah kental, minta Pancasila Masuk, tapi Prodak ini lahirnya dari Menkumham bukan dari Komisi 10, istilahnya Kita ngusul, mungkin saja ga kebawa,” tambahnya.

Ditempat yang sama Gatot Wibowo menjelaskan, “Kami disini hanya memfasilitasi dan Kami juga dikarenakan susana masih dipandemi Covid maka peserta hanya KSB PAC dan belum bisa tatap muka secara banyak,” imbuhnya.

Tidak lupa Gatot mengucapkan terima kasih kehadiran para Kader Partai yang memiliki disiplin tinggi dan tetap menerapkan Prokes.

“Kita pastikan PDIP tertib, Kader disiplin loyalitas dan menunjukan kecintaan kita kepada Bangsa dan Negara,” tegasnya saat dijumpai Faktakhatulistiwa.com

Dalam Acara Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan tersebut, Gatot juga menghadirkan permainan angklung sebagai warna budaya.

“Saya bawa angklung, temen-temen bingung (candanya), tim inti akan tampil 17 Agustus, se-Tangerang Raya, Badan Kebudayaan Nasional Tangerang Raya, angklung unik yang bisa dimainkan tanpa kita tau, musik Kota Tangerang kental dengan Budaya, Cina Benteng adalah salah satu Kekayaan leluhur,” tutupnya.

© 2020 Fakta Khatulistiwa. All Rights Reserved.