TANGERANG, Faktakhatulistiwa.com – Bulan suci Ramadhan merupakan bulan yang penuh berkah. Sebagian besar umat muslim di Indonesia memanfaatkan bulan suci ini untuk meningkatkan ibadah serta berbuat kebaikan.

Hal itu seperti yang dilakukan oleh Wakil Ketua DPRD Kota Tangerang Turidi Susanto, Sabtu (16/4/2022).

Ya, pada bulan Ramadhan kali ini, Politisi dari Fraksi Gerindra tersebut melakukan kegiatan bahkti sosial ke sejumlah mushola dan masjid di wilayah Kecamatan Cipondoh dan Pinang.

Setidaknya terdapat 31 mushola yang ia sambangi. Sejak pukul 09.00 WIB, Turidi bersama rombongan berkeliling dari satu titik ke titik lainnya.

“Sesuai arahan dari pak Prabowo dan ketua Hari DPP Gerindra pak Sufmi Dasco Ahmad, bahwa kader Gerindra harus dekat dan membantu masyarakat, maka kami melakukan kegiatan bakti sosial ini,” terang Turidi kepada awak media.

Turidi membagikan karpet permadani dengan panjang total mencapai 933 meter kepada 31 mushola dan masjid di sejumlah wilayah di Kecamatan Cipondoh.

H Turidi Susanto (kiri) beserta kader Gerindra saat memberikan bantuan karpet permadani, kompor, serta masker kepada pengurus masjid, foto ist. Faktakhatulistiwa.com

Selain karpet yang diperuntukkan bagi kenyamanan sholat para jamaah, ia juga membagikan sejumlah boks masker serta kompor gas di tiap-tiap mushola dan masjid.

Pria yang juga menjabat sebagai Sekretaris DPC Gerindra Kota Tangerang itu menjelaskan, kegiatan bhakti sosial yang perdana di bulan Ramadhan ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian Partai Gerindra kepada masyarakat.

Utamanya untuk memberikan kenyamanan bagi jamaah dalam melaksanakan ibadah selama bulan suci Ramadhan. Terlebih bhakti sosial ini merupakan rangkaian dari kegiatan Gerindra Peduli.

“Tujuan kita berikan karpet permadani kepada masyarakat agar bisa melaksanakan ibadah lebih khusyuk. Termasuk kompor, diharapkan bisa dimanfaatkan memasak untuk kegiatan mushola dan masjid,” ujar Turidi.

Meski demikian, kata Turidi, kegiatan ini juga berdasarkan arahan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto agar Partai Gerindra lebih mendekatkan diri kepada masyarakat.

Dalam kesempatan itu, Turidi juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada pihak-pihak yang telah menjadi donatur dalam kegiatan bakti sosial tersebut.

“Ucapan terimakasih kepada para donatur kegiatan, serta Ketua Harian DPP Gerindra Bapak Sufmi Dasco Ahmad dan Ketua DPRD Banten dari Fraksi Gerindra Andra Soni yang telah memberikan support kegiatan ini,” imbuhnya.

Kegiatan bhaksos ini merupakan kegiatan yang sangat positif. Apalagi saat ini kondisi sudah normal pasca pandemi Covid-19 yang terjadi dua tahun belakangan ini.

Sementara, Ali Majid selaku Ketua DKM Mushola Nurul Iman Kelurahan Poris Pelawad, mengaku bahwa bantuan tersebut sangat bermanfaat bagi masyarakat, khususnya jamaah di mushola tersebut.

“Tentu ini sangat positif ya. Karena di bulan suci Ramadhan ini, masyarakat lagi banyak yang getol beribadah. Kami sangat berterima kasih kepada Bapak Turidi dan Partai Gerindra yang sudah memberikan bantuan ini,” tandasnya. (Yud)

Editor : Yudha Faktakhatulistiwa.com

follow and like us:
Kiriman serupa

Tinggalkan Balasan