TANGERANG, Faktakhatulistiwa.com – Abdullah seorang remaja di Desa Lemo Kecamatan Teluknaga mendapat hadiah umroh dari Ketua DPRD Kabupaten Tangerang Kholid Ismail karena bakatnya menjadi Qori meskipun memiliki keterbatasan tidak bisa melihat.

Hadiah tersebut langsung diberikan saat acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Jami Nur Hikmah, Kampung Kebon Pasir, Desa Lemo, Kecamatan Teluknaga, Minggu (16/10/2022) malam.

Abdullah berangkat umroh tidak sendirian, ibunda nya pun ikut menemani ke tanah suci hadiah yang diberikan politisi asal PDI Perjuangan tersebut.

Kepala Desa Lemo Satria bersyukur, Abdullah menjadi aset anak bangsa yang diberikan karunia Allah SWT dibidang melantunkan ayat suci Al-Quran alias Qori dengan keterbatasan tidak bisa melihat.

Satria mengatakan Abdullah sejak kecil sudah menjadi seorang tunanetra. Namun dengan kegigihan dan semangat mampu belajar Tahfiz Quran dan menjadi Qori di usia remaja.

“Abdullah juga disetiap perlombaan MTQ Tahfiz Quran dan Qori mendapat juara. Baik di tingkat kecamatan dan Kabupaten Tangerang alhamdulillah meraih juara,” ujar Satria kepada wartawan, Senin (17/10/2022).

Sementara itu, Ketua DPRD Kabupaten Tangerang Kholid Ismail mengatakan terketuk hati nya melihat kepiawayan Abdullah melantunkan ayat-ayat suci Al-Quran.

“Dengan kondisi fisik mohon maaf memiliki keterbatasan tidak bisa melihat, tapi sungguh karunia illahi, Abdullah berbakat melantunkan ayat-ayat suci Al-Quran dengan baik dan benar,” ujar Kholid saat dikonfirmasi.

Oleh karenanya, Kholid memberikan hadiah memberangkatkan Abdullah dan Ibundanya umroh ke tanah suci.

“Yah (benar), saya kasih hadiah berangkatkan Abdullah umroh ke tanah suci dan didampingi ibundanya,” ungkap Kholid.

Sumber : Istimewa
Penerbit : Redaksi Faktakhatulistiwa.com

follow and like us:
Kiriman serupa

Tinggalkan Balasan