NEWS TICKER

PT.TNG Adu Domba Putra Daerah

Minggu, 20 Desember 2020 | 12:40 am
Reporter: Indra
Posted by: Indra Rubadi
Dibaca: 402
Lokasi ajang adu domba, foto istimewa Faktakhatulistiwa.com

KOTA TANGERANG, Faktakhatulistiwa.com – PT.TNG (Tangerang Nusantara Global) untuk yang kesekian kalinya mengadu domba antara putra daerah yang bertugas Parkir di Wilayah Pasar Lama antara Jalan  Kisamaun dengan Jalan Kali Pasir Kecamatan Tangerang.

Gesekan antara pemuda yang bertugas sebagai Juru Parkir (Jukir) di sekitaran Pasar Lama yang sempat di Nobatkan sebagai Lokasi Wisata Kuliner, kerap kali terjadi dengan alasan perebutan lahan parkir dan jumlah setoran teruntuk PT.TNG.

Seperti pada Sabtu, 19 Desember 2020 malam ini terjadi lagi gesekan antar pemuda yang bertugas Jukir di bawah naungan PT.TNG dilokasi dengan pemuda setempat yang masing-masingnya memiliki alasannya sendiri.

Menurut penjelasan pemyda jukir yang kerap disapa Acong selaku pemuda setempat, bahwa sudah sepantasnya pemberdayaan pemuda setempat agar bisa memiliki kesibukan yang positip,

“Kita sih maunya yang jaga parkir itu temen-temen yang memang orang sini, udah sewajarnya kalo kita dikasih kerjaan, kita juga sekalian ngejaga keamanan lingkungan,” papar Acong.

Selain perebutan lahan, pemaksaan nominal setoran yang dipungut oleh PT.TNG terkesan memaksakan karena tidak sesuai dengan pendapatan lokasi parkir.

Seperti yang tertuang dalam peraturan Perda Kota Tangerang Nomer 10 tahun 2016 tentang pembentukan PT Tangerang Nusantara Global (TNG), di pasal 1 ayat (13) kerjasama adalah usaha bersama antara PT. TNG dengam pemerintah maupun swasta maupun pihak ketiga lainnya di dalam maupun di luar negri dalam rangka meningkatkan nilai perusahaan dalam bentuk nilai patungan atau kerjasama lainnya yang pelaksanaannya dapat meningkatkan pertumbuhan nilai ekonomi dan pendapatan daerah.

Yang menjelaskan bahwa putra setempat juga bisa bekerjasama dengan PT.TNG,

“Saya sih yakin bahwa putra setempat juga bisa kerja, yang pentingkan bisa ngasih pemasukan untuk PT.TNG sesuai dengan pendapatan kita dilokasi dan sesuai persentasenya, jangan juga kita yang kerja tapi ga bisa bawa hasil kerumah,” tandas Acong.

© 2020 Fakta Khatulistiwa. All Rights Reserved.