NEWS TICKER

PT. Pancatama Abadi Tertangkap Tangan Membuang Sampah di Bahu Jalan

Kamis, 21 Mei 2020 | 4:34 pm
Reporter: Indra
Posted by: Indra Rubadi
Dibaca: 463
PT. Pancatama Abadi Tertangkap Tangan Membuang Sampah di Bahu Jalan, Selasa (19/05/2020), Foto istimewa Faktakhatulistiwa.com

KOTA TANGERANG, Faktakhatulistiwa.com – Perusahaan PT. Pancatama Abadi yang berkedudukan di Jalan Pembangunan III Kelurahan Karang Anyar Kecamatan Neglasari Kota Tangerang Provinsi Banten, telah tertangkap tangan saat membuang sampah di bahu jalan Bouroq, Batusari, Kota Tangerang, Banten.

Atas Pelanggaran yang dilakukan oleh Oknum PT. Pancatama Abadi dengan membuang sampah sembarangan, Penyidik Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Tangerang, Rusdiana memberikan sangsi dengan mewajibkan mengangkat kembali sampah yang telah dibuang (Clean Up), Selasa, (19/05/2020)

“Sampah yang dibuang merupakan sejenis sampah rumah tangga yang semestinya tidak dibuang sembarangan karena tindakan tersebut telah melanggar Pasal 19 Peraturan Daerah Kota Tangerang Nomor Tiga Tahun 2009 tentang Pengelolaan Sampah,” jalasnya.

“Dinas LH Kota Tangerang akan terus berupaya menjaga kelestarian lingkungan serta menindak segala bentuk pelanggaran terhadap lingkungan” tegasnya.

Selain itu, DLH juga akan menindak tegas adanya Tempat Pembuangan Sampah Liar (TPSL) yang saat ini diketahui sedang marak menjamur di Wilayah Kecamatan Neglasari Kota Tangerang.

“Terkait TPS Liar, Pemerintah Kota Tangerang terus berupaya menertibkan. Beberapa telah ditutup dan tidak diperkenankan untuk digunakan sebagai tempat pembuangan sampah lagi,” tutupnya.

© 2020 Fakta Khatulistiwa. All Rights Reserved.