NEWS TICKER

PSK Terjaring dari Apartemen Aeropolis diKota Tangerang

Kamis, 20 Agustus 2020 | 8:14 pm
Reporter:
Posted by: Indra Rubadi
Dibaca: 506
Apartemen Aeropolis, foto istimewa Faktakhatulistiwa.com

KOTA TANGERANG, Faktakhatulistuwa.com – Diamankannya beberapa wanita yang disinyalir PSK dari beberapa apartemen yang ada dikota Tangerang mendapatkan Apresiasi dari manajemen pengelola Aeropolis apartemen.

Said, Marketing Comunication Supervisor (MCS) Aeropolis Apartemen menegaskan diamankann ya beberapa perempuan yang diduga PSK dari beberapa apertemen yang ada dikota Tangerang diharapkan dapat menghapus stigma negatif yang berkembang dimasyarakat terkait fungsi apartemen.

“Kami sangat mendukung kegiatan penertiban ini, karna kebanyakan dari para PSK yang menempati unit diapartemen sudah dipastikan hanya menyewa harian atau bahkan jam – jaman dan kami memastikan mereka bukan penghuni asli dari unit tersebut,”jelas Said dalam keterangan tertulisnya.

Ia menilai, gencarnya petugas satpolPP Kota Tangerang juga diharapkan dapat memberikan rasa nyaman dan aman terhadap penghuni asli dari unit apartemen yang saat ini tengah dikelolanya.

“Dengan tegas kami mendukung kegiatan penertiban yang dilakukan oleh satpolPP, karna sebagian besar penghuni unit tidak menginginkan lingkungannya digunakan untuk prostitusi, karna jika dibiarkan tentunya menjadikan penghuni lainnya merasa kurang nyaman dengan lalu lalang orang yang tidak dikenal,”jelasnya.

Ia menuturkan, penertiban yang telah dilakukan SatpolPP tersebut telah disosialisasikan sebelumnya dengan menghadirkan Kepala satuan (Kasat) Pol PP Kota Tangerang, Agus Hendra didampingi perwakilan menajemen Aeropolis serta dihadiri para manajemen Hotel dan agen property di seputaran Aeropolis, Neglasari, Kota Tangerang, beberapa waktu lalu.

“Waktu itu Kami sengaja mengundang Sat pol PP untuk mensosialisasikan Perda. Berfungsi untuk pencegahan dan mengatasi seputar prostitusi, miras, sekaligus menjaga imaje baik manajemen Aeropolis yang saat ini ada 10 tower (apartemen) dan 7 Hotel,” ungkap pria yang dikenal ramah tersebut.

Ia menambahkan, melalui sosialisasi dan penyuluhan tersebut pihaknya bersama para penghuni ingin menciptakan Aeropolis menjadi hunian yang asri, nyaman, damai, sehat dan berakhlaqul Kharimah dengan menjaga nilai-nilai ketimuran.

“Kita bersama-sama bersama para penghuni termasuk para pengunjung Aeropolis dan manajemen hotel serta agent property turut mendukung kegiatan tersebut. Kami ngin meminimalisir terjadinya prostitusi,” kata Said.

“Karena penghuni banyak merasa terganggu dan kami sangat mendukung kegiatan seperti ini (sosialisasi) agar kedepanya bisa lebih berhati-hati,”tuturnya.

Ia mengaku pasca kegiatan tersebut pihaknya menerapkan protokol keamanan yang terbilang ketat untuk tamu yang hendak sekedar berkunjung kedalam apartemen aeropolis.

“Protokol kesehatan kami kedepankan, namun kami juga menerapkan protokol keamanan yang bisa dikatakan berlapis untuk meminimalisir kemungkinan unit disewakan untuk kegiatan prostitusi,”jelasnya.

Untuk diketahui, sebelumnya Satpol PP Kota Tangerang mengamankan tujuh wanita yang diduga berprofesi sebagai Pekerja Seks Komersial (PSK) yang memanfaatkan aplikasi pesan singkat media sosial

Penggerebekan tersebut dilakukan di beberapa apartemen yang tersebar dikota Tangerang.

Sebelum melakukan penggerebekan, Satpol PP Kota Tangerang menyamar sebagai pelanggan.

© 2020 Fakta Khatulistiwa. All Rights Reserved.