KOTA TANGERANG, Faktakhatulistiwa.com – Lawan Corona Virus Disiase 19 (Covid-19), Warga Kelurahan Sumur Pacing galakan penyemprotan disinfektan di lingkungan, dan siap laksanakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) sesuai dengan yang dianjurkan oleh pemerintah.

Antusias warga lingkungan Gang Mede, Kelurahan Sumur Pacing, Kecamatan Karawaci dalam menangkal pandemi wabah corona ini, dilakukan dengan kebersamaan para warga, serta Gerakan Pemuda Mede (GPM).

Sesepuh warga Gang Mede, Mukri Adam mengatakan bahwa tingkat kesadaran warga semenjak adanya wabah corona sangat diapresiasi.

“Setelah diadakannya satgas (satuan tugas -red) tingkat Rt dan Rw, antisipasi warga sangat tinggi sekali,” ujarnya. Minggu (19/4).

Dirinya pun menghimbau kepada warga Gang Mede Sumur Pacing, agar terus mematuhi anjuran PSBB yang diberlakukan oleh pemerintah Kota Tangerang dalam memutus mata rantai Covid-19.

“Harus pakai masker, jangan keluar rumah, sekalinya ada keperluan juga harus ditentukan batas waktu yang diwajibkan,” himbaunya.

Selain itu, RW 04 Gang Mede Kelurahan Sumur Pacing juga sudah membentuk lumbung pangan untuk warganya yang terpaksa dirumahkan karena dampak Corona.

“Kita juga siapkan lumbung pangan secara swadaya, untuk membantu warga yang tidak terdata, atau mendapat bantuan pokok oleh pemerintah Kota Tangerang,” jelas Arif Madroh selaku Ketua LPM Sumur Pacing menambahkan.

follow and like us:
Kiriman serupa

Tinggalkan Balasan