NEWS TICKER

PSBB, Polsek Karawaci Lakukan Pendisiplinan di Target Biliard City Mall

Minggu, 30 Agustus 2020 | 2:52 am
Reporter: Indra
Posted by: Indra Rubadi
Dibaca: 163
Kompol Yulies Memerikasa Wanita Pengunjung Target Biliyard, foto istimewa Faktakhatulistiwa.com

KOTA TANGERANG, Faktakhatulistiwa.com – Jajaran Polsek Karawaci melakukan Pendisiplinan di Wilayah Hukum Polsek Karawaci pada titik-titik kerumunan masa yang luput dari pengawasan Pol PP Kota Tangerang. Sabtu, 29/08/2020.

Pendisiplinan yang dilakukan Polsek Karawaci berawal dari Target Biliard City Mall di Jalan Moh.Toha Rt.001/004 Kelurahan Nambo Jaya Kecamatan Karawaci Kota Tangerang yang dilanjutkan dengan menertibkan pengunjung Jembatan Kaca Grendeng Kota Tangerang.

Dengan dipimpin langsung Kapolsek Karawaci, Kompol Yulies Andri Pratiwi, S.Ik, saat melakukan pendisiplinan di Target Biliyard City Mall, pihaknya menemukan beberapa minuman beralkohol yang berkemasan dan yang tidak berkemasan dan pengunjung yang tidak tertib dan melampaui waktu PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar).

“Kita menemukan di Target Biliyard minuman beralkohol dan benyak sekali pengunjung yang tidak tertib dan melampaui waktu PSBB, kemudian Kita pertanyakan tentang izin kelayakan untuk beroperasi yang dalam hal ini (standarisasi Protokol Kesehatan) tidak ada,” papar Kompol Yulies.

Dilokasi Target Biliyard City Mall, Kepolsek Karawaci Kompol Yulies juga menemukan managemen yang tidak peduli dengan tidak adanya Protokol kesehatan.

“Kami tidak menemukan tempat cuci tangan, tidak ada pengaturan jarak dan managemennya juga kurang open (peduli -red) akan standar tempat hiburan, karena disitukan selain biliyard ada juga tempat Karaoke jadi haruslah menjaga keamanan dan kenyamanan,” jelasnya.

Dikarenakan sangsi terkait pelanggaran di Target Biliyard City Mall berada di Peraturan Daerah (Perda) Kota Tangerang, jadi sudah selayaknya Pol PP Kota Tangerang menindak Tegas Lokasi-lokasi yang sudah jelas-jelas melanggar aturan PSBB di Kota Tangerang.

Selain itu, ditempat tersebut juga menemukan banyak wanita-wanita yang berkeliaran bebas tanpa adanya yang mengatur atau mengontrol dengan alasan berkencan atau menemani karaoke tanpa managemen.

“Tadi memang banyak perempuan yang berkeliaran beralasan berkencan dan menemani karaoke,” bebernya.

Kapolsek juga menyampaikan harapannya agar pengelola mengurus izin secara prosedural saat diwawancarai awak media usai operasi Pendisiplinan di jembatan kaca.

“Karena Kami hanya membantu Pendisiplinan saja, untuk pengelola agar mengurus izinnya secara Prosedural kemudian dilakukan pengecekan oleh instansi layak atau tidaknya tempat tersebut menjadi tempat olah raga sekaligus tempat hiburan, karena kan disitu ada karaokenya juga,” tukasnya.

© 2020 Fakta Khatulistiwa. All Rights Reserved.