NEWS TICKER

Polsek Karawaci Razia Kendaraan Knalpot Ngebrong

Kamis, 15 April 2021 | 1:42 pm
Reporter: Wan/Dra
Posted by: Redaktur
Dibaca: 668
Razia kendaraan dengan kenalpot brong (racing), di depan Mapolsek Karawaci, Kamis (15/4/2021), ist Faktakhatulistiwa.com

TANGERANG, Faktakhatulistiwa.com – Untuk menciptakan suasa yang aman dan kondusif selama bulan suci Ramadhan 1442 H di wilayah. Kepolisian dari sektor Karawaci menggelar operasi kendaraan berknalpot Racing (brong) di depan Mapolsek, Kamis (15/4/2021).

Kapolsek Karawaci Kompol Bagin Efrata Barus, S.pd, S.Ik mengatakan bahwa razia khusus terhadap para pengendara yang menggunakan knalpot racing kali ini sesuai perintah dari Kapolda Metro Jaya.

“Ini merupakan operasi kepolisian selama bulan puasa terhadap kendaraan-kendaraan yang menggunakan knalpot bising, baik roda dua maupun roda empat,” ujar Kompol Bagin.

Hal tersebut dilakukan untuk menjaga kenyamanan dan kekhusyukan masyarakat yang sedang menjalankan ibadah puasa akan gangguan kebisingan yang mengakibatkan kurangnya kesabaran dan menimbulkan kegaduhan dijalanan.

“Dari hasil operasi kali ini, puluhan kendaraan yang terjaring diamankan di Mapolsek untuk kemudian dilakukan pencopotan dan menggunakan knalpot standar,” terang Kapolsek.

Lebih jauh Kapolsek yang merupakan Alumni Akpol 2009 ini mengutarakan bahwa saksi yang diberikan pihaknya kepada pengendara yang terjaring tidak diperbolehkan pulang sebelum knalpot bising diganti menjadi standar bawaan pabrik.

“Pengenda yang terjaring baru bisa membawa pulang kendaraannya jika sudah mengambil knalpot bawaan dari rumah masing-masing dan menggantinya di halaman Mapolsek,” tegasnya.

Selama bulan suci Ramadhan ini, Kompol Bagin juga menghimbau kepada masyarakat agar tetap menjaga kondusifitas di wilayah dalam setiap aktifitas, baik dalam berkendara maupun kegiatan lainnya.

“Untuk masyarakat yang masih menggunakan knalpot racing, agar segera melakukan pencopotan sendiri sebelum terjaring dalam operasi kepolisian yang digelar secara serentak selama sebulan kedepan,” tukasnya.

© 2020 Fakta Khatulistiwa. All Rights Reserved.