NEWS TICKER

Polri Gelar Baksos Bukti Kepedulian Satresnarkoba Polres Metro Tangerang Kota

Jumat, 21 Agustus 2020 | 5:16 pm
Reporter: Indra
Posted by: Indra Rubadi
Dibaca: 257
Aksi Kepedulian Sat Narkoba Polres Metro Tangerang Kota, Foto istimewa Faktakhatulistiwa.com

KOTA TANGERANG, Faktakhatulistiwa.com – Dalam rangka kepedulian Polri terhadap masyarakat dalam nuasa peringatan tahun baru islam 1 Muharram 1442 Hijriah. Satresnarkoba Narkoba Polres Metro Tangerang Kota menggelar bakti sosial (baksos) di RT 03/09 Kelurahan Tanah Tinggi Kecamatan Tangerang. Jumat (21/8/2020).

Baksos dengan membagikan puluhan paket sembako tersebut dilakukan untuk meringankan beban masyarakat (anak yatim dan dhuafa) yang terdampak ekonomi akibat pandemi wabah virus corona dan dilakukan secara serentak oleh jajaran Kepolisian dalam tema ‘Polri Peduli’.

Hal tersebut diungkapkan Kasat Narkoba Polres Metro Tangerang Kota AKBP Pratomo Widodo melalui Kanit I AKP Nurjaya di lokasi.

“Baksos ini merupakan Bhakti peduli kita Polri khususnya unit Satnarkoba yang ikut andil untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak ekonomi akibat pandemi ini,” ujar Nurjaya.

Lebih jauh ia mengatakan, semoga kegiatan berbagi yang pihaknya lakukan bermanfaat untuk warga sekitar.

“Semoga ini bisa bermanfaat untuk kita semua, jangan liat dari nilai dan bentuknya, semoga menjadi amal ibadah untuk itu semua,” harapnya.

Sementara, tokoh masyarakat setempat Ibnu Jandi mengapresiasi misi kemanusiaan yang digelar Polri tersebut.

“Ini misi kemanusiaan, sangat luar biasa dan bagus sekali. Ini respon sosial yang sangat baik, mudah-mudah bisa ditularkan oleh instansi-instansi lain,” ungkapnya.

“Bukan masalah persoalan nilai tetapi lebih kepada kepedulian rasa kemanusiaan yang harus kita sambut dengan baik,” lanjutnya.

Ibnu Jandi berharap hal serupa terus dilakukan dan apa yang diberikan bermanfaat untuk masyarakat di tengah pandemi.

“Mudah-mudahan ini tidak terhenti dan terus meluas lagi kegiatannya serta menjadi contoh untuk intitusi lain untuk menngelar hal serupa,” tukasnya.

© 2020 Fakta Khatulistiwa. All Rights Reserved.