TANGERANG, Faktakhatulistiwa.com – Polresta Tangerang memastikan pelayanan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) tetap buka hingga pukul 15:00 WIB sore.

Hal itu diungkapkan Kasat Intel Polresta Tangerang Kompol R Moch Sofian menyusul viralnya pemberitaan yang menyebut pelayanan terhambat lantaran kegiatan persiapan sertijab dan HAUL yang digelar dihari itu.

“Saya memastikan pelayanan SKCK buka jam 8:00 hingga 15:00, di setiap hari kerja, bahkan untuk loket pelayanan itu kami meniadakan jam istirahat,” ungkap Kompol R Moch Sofyan kepada wartawan selasa (10/5/2022).

Ia menuturkan, pernyataannya terkait kegiatan persiapan sertijab dan kegiatan Haul yang digelar di Pasar Kemis tidak melibatkan petugas loket yang melayani masyarakat yang membutuhkan surat SKCK.

“Itu yang mengikuti kegiatan Haul dan persiapan sertijab saya (Kasat Intel -red), bukan anggota yang bertugas di loket pelayanan, mereka (petugas) tetap melayani hingga jam 15:00,” terangnya.

Ia berujar, kepadatan masyarakat yang datang untuk membuat SKCK terjadi mulai pukul 08:00 hingga 10:30 dan mulai menyusut diatas jam tersebut.

“Jam 12 datang pun kita layani, karena pada dasarnya kita tidak menerapkan jam istirahat, dan biasanya masyarakat itu datang jam 8 sampai 10:30 diatas jam itu sudah dipastikan mulai sepi,” jelasnya.

Ia menduga masyarakat yang mengeluhkan jam pelayanan pada loket pembuatan SKCK salah menafsirkan lantaran sepinya pemohon diatas jam 12:00.

“Kalau diatas jam 12:00 memang sepi bang, bisa jadi warga mengira kita tutup padahal tidak pernah kita tutup pelayanan dibawah jam 15:00,” pungkasnya.

Sumber/Penulis : Lukman Nul Hakim
Editor : Yudha Faktakhatulistiwa.com

Kiriman serupa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.