NEWS TICKER

PLN Ingkar Janji Terhadap Warga Masalah Konpensasi Sutet Bulan Mei

Rabu, 20 Mei 2020 | 2:53 pm
Reporter:
Posted by: Redaksi
Dibaca: 58

 

KOTA TANGERANG, faktakhatulistiwa.com – Pembangunan sutet 550kv di wilayah kelurahan pondok bahar kecamatan karang tengah kota Tangerang masih menuai polemik, pasalnya pihak PLN yamg menjajikan kompensasi kepada warga yang terkena dampak pembangunan sutet tersebut sampai saat ini belum terealisasi juga dari Pihak PLN.

Berawal dijanjikannya pembayaran kompensasi tahap pertama awal bulan mei 2020 oleh pihak PLN namun hingga sampai saat ini belum juga ada pembayaran kompensasi kepada warga kelurahan Pondok Bahar yang lahannya terkena dampak pembangunan tiang Sutet bertegangan 550kv tersebut.

Sedangkan mengacu dalam keputusan peraturan menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Republik Indonesia, kompensasi atas tanah dan bangunan yang berada dibawah ruang bebas tranmisi Listrik diberikan kompensasi yang di atur dalam kepmenESDM No 27 tahun 2018. “Untuk itu pihak PLN harus sesegera mungkin memberikan hak kompensasi kepada warga yang terkena dampak/imbas pembangunan sutet tersebut,” ucapnya.

Menurut keterangan salah satu warga kelurahan pondok bahar yang enggan disebutkan namanya, “kami merasa dibohongi oleh pihak PLN yang menjanjikan akan membayar kompensasi tahap pertama pada bulan mei 2020, pada saat kami dikumpulkan dikantor Kelurahan Pondok Bahar yang dihadiri oleh Wakapolsek ciledug dan dari perwakilan PLN dibwakili oleh Hery hermawan dan Reza,” ucapnya.

Masih menurut warga pondok bahar “kami berharap pihak PLN segera menepati janjinya untuk mencairkan dana kompensasi tahap pertama di bulan ini dan kami berharap hentikan sementara pengerjaan proyek sutet tersebut sebelum terealisasinya kompensasi warga oleh pihak PLN,” tegasnya, (20/5).

© 2020 Fakta Khatulistiwa. All Rights Reserved.