NEWS TICKER

Persita Telan Kekalahan 1-3 Dari Persiraja di Piala Menpora 2021

Kamis, 25 Maret 2021 | 2:16 pm
Reporter: Redaksi
Posted by: Redaktur
Dibaca: 1035

Faktakhatulistiwa.com – Persita Tangerang menelan kekalahan 1-3 dari Persiraja Banda Aceh di laga perdana Grup D Piala Menpora 2021, sore tadi di Stadion Maguwoharjo, Sleman.

Hasil tak mengenakan itu pun mendapat sorotan pelatih Widodo Cahyono Putro yang mengatakan Persita sejatinya bermain baik, tapi tidak punya penyelesaian akhir yang baik. Banyak peluang di babak pertama dan kedua tak bisa dimanfaatkan Ade Jantra dan kawan-kawan sehingga hal itu jadi evaluasi utama.

“Selamat buat Persiraja, kami memang ada beberapa peluang tapi gak mampu dikonversi menjadi gol. Ini akan jadi evaluasi,” katanya usai laga.

“Akan ada evaluasi karena kami punya peluang yang tak jadi gol. Kerja sama tim bagus, tapi gak gol. Lalu penguasaan bola kami bagus diawal, tapi begitu ke depan, kecepatan harus ditambah dan tadi ada peluang, kalau itu jadi gol mungkin akan lain hasil akhirnya,” imbuh Widodo.

Sementara itu, kapten Persita, Syaeful Anwar mengakui mereka kehilangan fokus usai jeda water break. Hal itu mampu dimanfaatkan Persiraja dengan baik sehingga berhasil mencetak tiga gol dalam 15 menit.

“Kami menguasai laga, lalu ada beberapa peluang yang kami buat tapi minim gol. Ini harus diperbaiki karena kami sedikit kurang fokus habis water break dan langsung kebobolan tiga gol jadi itu pelajaran buat kami lebih baik di laga berikutnya,” tuntas eks Semen Padang itu.

Ajang Seleksi Pemain untuk Liga 1 2021
Satu-satunya gol Persita pada laga sore tadi dilesakan oleh Chandra Waskito yang memanfaatkan umpan Ade Jantra dimenit ke-54. Sedangkan tiga gol Persiraja diborong oleh Assanur Rijal pada menit ke-33, 36 dan 45.

Usai lawan Persiraja, Persita Tangerang akan menantang Persib Bandung di laga kedua Grup B Piala Menpora 2021. Pertandingan akan berlangsung pada 29 Maret nanti di Stadion Maguwoharjo.

© 2020 Fakta Khatulistiwa. All Rights Reserved.