TANGERANG, Faktakhatulistiwa.com – Dalam rangka peringati Hari Sumpah Pemuda (HSP), Universitas Yuppentek Indonesia (UYI) gelar acara “Ruang Publik” di Kawasan Pendidikan, Cikokol, Kota Tangerang, Jum’at (28/10/2022) malam.

Bersamaan dalam acara tersebut, juga diisi dengan beragam pertunjukan dari para seniman, orasi, serta menyambut mahasiswa baru UYI.

“Rangkaian acara ada mural dari Semanggi Center, lalu orasi dari tokoh pemuda, dan mahasiswa, kemudian pembacaan puisi, dan musik performance oleh Komunitas Biola, Samsaka, dan Edi Bonetski,” kata Ketua Pelaksana Tias Tono Tofik, sembari mensosialisasikan pentingnya peran pemuda sebagai penurus bangsa.

Sementara itu, Rektor UYI, Ati Pramudji Hastuti, dalam sambutannya menyampaikan, HSP merupakan nahkoda bagi putra-putri bangsa untuk mewujudkan cita-cita.

“Dalam ikrar, tidak ada kata menyerah, pemuda tidak boleh menyerah, seharusnya selalu ada harapan, dan semangat untuk terus berkarya, bukan hanya merajut asa, tetapi harus memiliki tekad kuat dalam mewujudkan cita-citanya,” papar Ati yang juga berprofesi sebagai Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Banten ini.

Bersamaan dalam acara tersebut, Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Tangerang, Yudistira Prasasta, juga turut memberi pesan dalam orasi singkatnya.

“Saya ingin membangkitkan semangat itu bahwa kita sebagai seorang pemuda mulailah kembali kepada khittah-nya, idealismennya, dan persatuannya,” ucap Yudhis.

Ia pun menegaskan, bahwa idealisme pemuda saat ini mulai dipertanyakan, padahal kemewahan terakhir seorang pemuda ada idealisme.

“Saya ingin menyampaikan apalah artinya saya, anda, kamu, tanpa adanya kita,” kata Yudhis menambahkan.

Sumber : Istimewa
Editor : Yudha Faktakhatulistiwa.com

follow and like us:
Kiriman serupa

Tinggalkan Balasan