TANGERANG, Faktakhatulistiwa.com – Dalam rangka peringati Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 Hijriah, Pemuda dan Organisasi Masyarakat (Ormas) berkolaborasi santuni puluhan anak yatim dan janda.

Kegiatan yang bertajuk “Menteladani Sifat Rasululloh SAW Dengan Mencintai Dan Menyantuni Anak Yatim” ini diinisiasi oleh para pemuda Cikokol, yakni ; Karang Taruna, Forum Komunikasi Pemuda Remaja (FKPR), LSM GERAM, Pemuda Pancasila, FBR, dan BPPKB ini berlangsung di halaman SD Negeri 2 Cikokol Kota Tangerang, Jl. MH. Thamrin, RT02, RW02, Kel. Cikokol, Kec.Tangerang, pada Sabtu (30/10/2021).

Salahsatu inisiator kegiatan, Aryadi mengatakan, sebagai pemuda di lingkungan RW 02 Cikokol pihaknya bersinergi dengan Pemuda, Ormas, LSM, serta TNI, dan Polri untuk sama-sama menyantuni anak yatim dan janda.

Koordinator Kegiatan (kiri) saat memberikan santunan kepada anak-anak yatim, bersama Humas Indogrosir (kanan), Sabtu 30 Oktober 2021, foto Ist Faktakhatulistiwa.com

“Kita disini bersatu untuk Cikokol, baiknya kita selaku Pemuda, LSM, ataupun Ormas mempunyai kewajiban untuk menyantuni janda-janda maupun anak yatim,” jelasnya.

Lebih lanjut, dirinya menyampaikan terimakasih untuk para pihak terkait, serta para donatur yang turut mensuport berlangsungnya kegiatan santunan ini.

“Terimakasih untuk warga RW02 Cikokol, serta para donatur. Artinya dari Indogrosir dan suplier yang sudah peduli kepada anak-anak yatim maupun janda yang ada di lingkungan RW02 Cikokol,” terangnya.

Dalam kegiatan santunan itu, pihaknya turut menyantuni 45 anak yatim dan 80 janda yang ada di lingkungan RT01 hingga RT06, Kelurahan Cikokol.

“Itu yang sudah kita koordinasikan dengan Karang Taruna, RT, untuk menyesuaikan data yang ada dari janda maupun anak yatim,” jelasnya.

Aryadi pun berharap, agar dalam kegiatan sosial yang dilangsungkan, dapat menjadi contoh oleh wilayah lain, bahwa sebenarnya Pemuda dan Ormas dapat bersatu sebagai bentuk kepedulian kita terhadap anak yatim dan janda.

“Ini kali kedua dilaksanakan, berkat temen-temen yang menyuplai, mensuport, memberi semangat kepada kegiatan ini. Pada intinya kami dari Lingkungan, Pemuda, Ormas, LSM, Alhamdulillah berkat suport dari mereka, kita disini dapat bersatu untuk menjadi contoh kepada wilayah lain, untuk kepentingan masyarakat,” tambahnya.

Senada dikatakan oleh Ketua FKPR RT01-02 Cikokol, Agus Rendy, bahwa hal ini merupakan momen terbaik dalam lingkungannya.

“Alhamdulillah dalam program ini berjalan dengan baik dan tanpa hambatan, kami bisa bersinergi dari Karang Taruna dengan Ormas-ormas, dan kami berharap kegiatan ini tidak berlangsung pada hari ini saja tapi bisa berlangsung untuk kedepannya,” pungkas Agus. (Yud)

 

Kiriman serupa

Tinggalkan Balasan Batalkan balasan