NEWS TICKER

Peringati HKN, Katar Gelar Donor Darah Bersama TKP dan PMI

Kamis, 12 November 2020 | 8:56 pm
Reporter: Oki
Posted by: Redaksi
Dibaca: 55

 

KOTA TANGERANG, Faktakhatulistiwa.com – Dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-56 tahun 2020, Karang Tanruna (Katar) Kecamatan Pinang, Kota Tangerang menggelar donor darah.

Berlangsung di Aula Kantor Kecamatan Pinang. Aksi sosial tersebut, Katar menggandeng Tangerang Kita Peduli (TKP) dan bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tangerang.

Ketua Majelis Pertimbangan Karang Taruna (MPKT) Kecamatan Pinang, Mumu Rohimu menjelaskan, selain memperingati HKN ke-56 tahun 2020, aksi donor darah ini juga bertujuan untuk mengisi stok di Bank Darah PMI Kota Tangerang.

“Selain memperingati HKN ke-56, aksi donor darah ini juga kita lakukan untuk mengisi ketersediaan darah di PMI Kota Tangerang,” terang pria yang akrab disapa Jaro Mumu, Kamis (12/11/2020).

Mumu juga mengatakan, bahwa estimasi donor darah kali ini sebanyak 30 kantung darah. Namun, saat ini telah mendapat lebih kurang 29 kantung darah.

“Estimasi kita sebanyak 30 kantung. Alhamdulillah kita dapat 29 kantung. Ya, cukup lumayan untuk hasil itu,” ungkapnya.

Sementara, Camat Pinang, Kaonang mengapresiasi aksi sosial yang dilakukan oleh Katar Kecamatan Pinang dan unsur yang lainnya.

“Dalam rangka memperingati HKN ke-56. Semoga kegiatan ini mampu mensuport Bank Darah yang ada di PMI Kota Tangerang,” tegas Kaonang.

Kaonang juga mengimbau kepada seluruh warga Kecamatan Pinang, khususnya Kota Tangerang untuk selalu mentaati protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19.

“Tetap menaati protokol kesehatan hingga vaksin itu ada dan di tengah pandemi ini kebersamaan kita, juga kegotongroyongan kita sedang diuji. Semoga pandemi ini juga segera berakhir,” tandas Kaonang.

© 2020 Fakta Khatulistiwa. All Rights Reserved.